Raih Medali, ini Bonus Untuk Atlet Paragames 2018

Indonesia-Asian-Paragames-2018.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Asian Paragames 2018 baru saja dimulai. Para atlet pun tengah berjuang keras untuk menorehkan prestasi membanggakan bagi Indonesia.

Lalu, apakah jerih payah mereka akan mendapatkan penghargaan senilai atlet Asian Games 2018 lalu?

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memastikan tidak akan ada perbedaan besaran nilai bonus bagi atlet-atlet yang berlaga dalam ajang Asian Para Games 2018.

"Tidak ada perbedaan bonus, baik untuk atlet Asian Para Games maupun atlet Asian Games. Semuanya sama," kata Asisten Deputi Olahraga Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti seperti dikutip dari Antaranews, Senin 8 Oktober 2018.

Baik atlet perorangan Asian Para Games maupun Asian Games akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 miliar apabila mampu memenangkan medali emas. Sedangkan peraih medali perak mendapat bonus Rp500 juta dan medali perunggu mendapatkan Rp250 juta.

"Untuk atlet beregu juga sama, yaitu bonus sebesar Rp750 juta untuk medali emas per orang, Rp300 juta untuk medali perak per orang dan Rp150 juta untuk medali perunggu per orang," ujar Chandra.

Selain itu, sambung dia, disiapkan juga hadiah sebesar Rp20 juta bagi masing-masing atlet yang belum berhasil mendapatkan medali dalam ajang Asian Para Games 2018.

"Bukan hanya bonus berupa uang, atlet-atlet Asian Para Games yang berprestasi juga akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), sama seperti atlet Asian Games. Jadi, tidak ada perbedaan bonus," ungkap Chandra.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id