Korban Gempa Palu-Donggala Akan Dikubur Secara Massal di Sini?

Lokasi-pemakaman-massal.jpg
(Twitter @Sutopo_BNPB)


RIAU ONLINE - Jenazah korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah rencannya akan dimakamkan secara massal di dalam satu lubang besar hari ini, Senin, 1 Oktober 2018.

Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNPB Willem Rampangilei melakukan peninjauan lahan untuk pemakaman massal korban gempa Palu di tempat pemakaman umum Paboya.

Berdasarkan foto yang diperlihatkan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui akun twitternya, lahan tersebut tampak luas. Tak ada pepohonan tinggi di lahan itu. Hanya tanah berwarna coklat yang ditumbuh rumput dan pohon setinggi orang dewasa.

Baca Juga Cerita Mencekam dari Langit Kota Palu Saat Dilanda Tsunami

"Peninjauan lokasi rencana tempat pemakaman umum Paboya yang disiapkan untuk pemakaman massal korban jenazah bencana gempa dan tsunami di Kota Palu," tulis Sutopo dalam akun twitternya.

Sebelum dimakamkan, menurut Sutopo, jenazah itu akan diidentifikasi terlebih dahulu. "Jenazah dimakamkan setelah diidentifikasi. Pemakaman segera dilakukan karena dapat mengganggu kesehatan masyarakat," tandas Sutopo, melansir Liputan6.com, jaringan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 1 Oktober 2018.


Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menuturkan prajuritnya sedang menyiapkan tempat pemakaman massal untuk menguburkan jenazah korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Klik Juga Pilu Warga Palu, Mengendus Bau Mayat Demi Temukan Anggota Keluarga

"Jadi rencananya akan kita jadikan satu lubang massal," kata Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Namun Hadi menyebut ukuran kuburan masal itu seluas 10x100 meter atau 1000 meter persegi.

Berita ini sudah tayang di Liputan6.com, dengan judul Penampakan Lokasi Pemakaman Massal Korban Gempa Palu-Donggala

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id