Reuni Akbar Kopassus, Prabowo Didukung untuk Jadi RI 1

Reuni-akbar-Kopassus-2018.jpg
(Kompas.com)

RIAUONLINE, JAKARTA - Purnawirawan Korps Baret Merah Kopassus menggelar acara halalbihalal dan reuni akbar di GOR Ciracas, Jakarta, Sabtu 7 Juli 2018.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mendapat dukungan untuk maju di pemilihan Presiden RI mendatang.

Ketua panitia acara tersebut, Wardiman, menyatakan pihaknya sangat menghargai kehadiran Prabowo dalam acara reuni akbar tersebut. Mereka pun semangatnya menjadi berkobar karena kehadiran Prabowo.

"Kehadiran Bapak di tengah-tengah kita membuat semangat kami para purnawirawan terus ada," kata Wardiman seperti dikutip dari kompas.com.

Pada kesempatan yanga sama, perwakilan purnawirawan Kopassus Letjen (Purn) Yayat Sudrajat menyatakan, kondisi negara saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Kondisi tersebut dilihat dari banyak aspek kehidupan. Oleh karena itu, butuh perubahan untuk memperbaiki kondisi tersebut. Bahkan, Yayat menyerukan kepada para purnawirawan Kopassus untuk mendukung Prabowo sebagai calon Presiden 2019.


"Kita ganti presiden 2019, dan tumbangkan kerbau hitam bermoncong putih, mari kita pilih pimpinan nasional kita dalam konteks strategis nasional dan global, mampu dan berani," sebut Yayat.

Pantauan Kompas.com, Prabowo tiba di lokasi pada pukul 09.45. Adapun acara tersebut dihadiri oleh sekira lebih dari 500 orang yang merupakan anggota Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang berada di bawah Partai Gerindra.

Prabowo sendiri merupakan mantan perwira TNI AD. Ia menempuh pendidikan dan karier militer selama 28 tahun. Pada tahun 1994, Prabowo menjabat sebagai Wakil Komandan Kopassus.

Kemudian, pada tahun 1995-1996, ia menjabat sebagai Komandan Kopassus dan pada 1996-1998 sebagai Komandan Jenderal Kopassus.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id