Hujan Malah Bingung Mau Makan Apa ? Simak Tips Makan Enak Tanpa Ribet

makanan-pedas.jpg
(Net)

 

RIAU ONLINE - Hujan-hujan seperti ini memang afdal ditemani dengan makanan dan minuman yang hangat ataupun dingin sesuai selera.

Meskipun kini sudah ada layanan antar jemput makanan via ojek online, ada baiknya menyimak beberapa tips berikut memilih makanan enak di sekitar tempat tinggal.

Tips pertama yaitu carilah beberapa referensi yang mengupas tempat makanan yang enak. Informasi yang disajikan harus lengkap, sehingga dapat diandalkan.


Banyak informasi makanan bisa digali. Apa lagi jika ada konten yang mendapatkan lirikan khusus. Terutama dari para blogger.

Blogger memilih mengisi rumah virtualnya secara khusus, untuk mengulas berbagai makanan dari berbagai tempat. Biasanya mereka menilainya secara objektif, sehingga tidak memihak pada salah satu citra rumah makan atau pun penjual makanan yang telah dikunjungi.

Selanjutnya manfaatkan kehadiran media sosial, terutama Instagram. Banyak ulasan makanan menggiurkan dapat dijumpai di dalamnya. Seperti kedai, restoran dengan berbagai menu dan makanan andalan.

Terakhir, jangan malu bertanya. Banyak makanan enak yang diketahui oleh orang terdekat. Ilmu ini bisa dipraktekkan langsung jika berpergian ke tempat baru. Melalui informasi, tentu akan semakin banyak masukan untuk tempat-tempat penyedia makan enak.

Tulisan ini pertama tayang di kumparan.com dengan judul Cara Berburu Makanan Enak di Sekitarmu