Kini Peta Digital Ini Bisa Dipakai Berkirim Pesan

Google-maps.jpg
(Internet)

RIAU ONLINE - Google baru saja memperbarui salah satu layanannya, Google Maps . Kini, peta digital tersebut bisa dipakai untuk berkirim pesan.

Melansir laman Suara, Kamis 3 Januari 2019, pembaruan Google Maps ini pertama kali diperhatikan oleh pengguna Reddit dengan akun sanju2cool yang memperlihatkan tangkapan layar dari aplikasi Google Maps dalam sebuah forum yang membahas tentang Android.

Sayangnya, layanan pesan yang ditampilkan masih belum sebesar WhatsApp. Pasalnya, fitur pesan pada Google Maps baru sebatas urusan bisnis dan jauh dari kata chat pribadi.

Contohnya, jika pengguna ingin mengetahui jam buka sebuah restoran. Apabila informasi online yang tertera pada restoran tersebut tidak bisa dihubungi lewat telepon, pengguna bisa mencari alternatif lain dengan memilih menu yang berada di sebelah kiri layar, kemudian pilih tab Messages.

Setelah dipilih, akan muncul halaman yang mengatakan bahwa pengguna bisa mengontak bisnis dengan klik tombol 'Message' di halaman Google mereka.

Selain itu, pengguna juga diwajibkan untuk memperbarui aplikasi Google Maps terlebih dahulu sebelum menikmati layanan pesan ini.

Pembaruan ini sifatnya masih dalam periode masa uji coba, sehingga berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

Jika berkaca dari kebiasaan Google terdahulu, perusahaan mesin pencari digital itu terkadang hanya memberikan fitur barunya pada sebagian kecil pengguna saja. Andaikan sukses, fitur tersebut akan langsung dilepas kepada publik secara global.