Pertama Kali di Riau, 1.000 Pecinta Vespa Berkumpul di Kampung Bupati HM Harris

Kumpul-Komunitas-Vespa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)
ombudsman

Laporan: UJANG ANDRIAN 

RIAU ONLINE, PANGKALAN KERINCI - Selama dua hari, Komunitas Vespa menggelar Camping Ground Saudara Vespa di Kecamatan Langga, Kabupaten Pelalawan, 14-15 Oktober 2017. Acara ini dihadiri sekitar 1.000-an pecinta Vespa.

Para penggemar vespa tersebut berkumpul di Danau Kajuid, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam. Mereka berkumpul guna mempererat tali silaturahmi antaranggota komunitas kendaraan roda dua yang lawas ini.

Mengusung tema Wisata Alam bertajuk Camping Ground Saudara Vespa ini kali pertama diselenggarakan di Riau. 

"Selain menjalin hubungan dan silaturahmi, ini bersempena HUT Ke-18 Kabupaten Pelalawan," kata Ketua Panitia Camping Ground Saudara Vespa, Tengku Deny. 

 

Ia menjelaskan, Camping Ground ini juga menepis pandangan jelek masyarakat terhadap komunitas vespa. pecinta dan komunitas Vespa selalu dipersepsikan sebagai ajang hura-hura saja.

Padahal, tuturnya, ini bisa jadi cara melestarikan kendaraan zaman dulu itu. Ke depannya, tutur Deny, banyak kegiatan positif dan membangun telah diprogramkan.

"Seperti penanaman pohon endemik sebagai penghijauan dan reboisasi kawasan hutan. Komunitas vespa juga akan melepaskan ribuan bibit ikan ke Danau Kajuid, wujud kepedulian terhadap ekosistem air. Ada juga santunan kepada anak yatim. Pokoknya sangat jauh dari kesan hura-hura," jelasnya. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id