Minum Susu Saat Sahur dan Berbuka, Buat Anda Kenyang Lebih Lama Saat Puasa

Susu-Organik.jpg
(INTERNET)

RIAUONLINE - Selama menjalankan ibadah puasa, tubuh membutuhkan nutrisi yang baik dan lengkap agar tetap fit dan puasa bisa berjalan dengan lancar.

Salah satunya adalah mengonsumsi segelas susu saat sahur, yang dapat membantu memberikan rasa kenyang lebih lama, berkat kandungan proteinnya.

Berdasarkan siaran pers yang suara.com - jejaring RIAUONLINE, terima dari merk berbagai produk susu Greenfield, selain menyumbang asupan cairan tubuh, susu juga memgandung sejumlah kalsium dan vitamin yang diperlukan tubuh. Hal ini bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh saat berpuasa.


Tak hanya itu, konsumsi segelas susu juga dianjurkan saat berbuka puasa. Asupan susu saat berbuka puasa memberikan manfaat yang berbeda dengan mengonsumsinya saat sahur. Saat berbuka, susu dapat membantu mengembalikan energi tubuh.

Sedangkan jika dikonsumsi saat malam hari, segelas susu juga bisa membantu tidur lebih cepat dan nyenyak karena kandungan asam amino trytophan, prekursor yang berguna untuk neotransmitter serotonin yang bersifat menenangkan, sehingga membantu proses tidur lebih cepat.