Agar Orang Tua Tidak Ragu Anaknya Divaksin, Pemko Lakukan Ini

vaksinasi-anak7.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU-Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun sudah bergulir di Kota Pekanbaru sejak pekan kemarin. Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengajak orangtua agar memberi vaksin kepada anak-anaknya.

"Pemberian vaksin ini sebagai upaya mencegah anak-anak terpapar Covid-19. Kita sudah mulai, kemudian kita bakal lakukan sosialisasi kepada para orangtua," ujarnya, Senin 11 Januari 2022.

Ia menyebut, Dinas Pendidikan bersama Dinas Kesehatan juga melakukan sosialisasi secara rutin. Adanya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tidak ragu dengan vaksinasi bagi anak-anak.

 


Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menjelaskan, sejak pekan kemarin dinas sudah melakukan edukasi dan sosialisasi perihal vaksinasi bagi anak. Ia mengatakan, vaksinasi anak sudah berlangsung di sebagian besar daerah.

"Maka kita sampaikan bahwa vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak, agar tidak terpapar Covid-19. Anak-anak harus ikut vaksin karena termasuk kelompok rentan," terangnya.

Sasaran vaksinasi anak di Kota Pekanbaru mencapai 103.017 orang. Ia menargetkan dalam tiga bulan ke depan minimal tercapai 70 persen.

 

 

Adanya vaksinasi ini untuk mendukung proses pembelajaran tatap muka seratus persen di SD swasta maupun negeri. Ia berharap vaksin ini untuk membantu pencegahan anak-anak dari ancaman Covid-19.

Proses pemberian vaksin bagi anak-anak nantinya juga berlangsung di sekolah. Ia menyebut penyelenggaran vaksinasi untuk percepatan pemberian vaksin bagi anak.