Aktual, Independen dan Terpercaya


Ingin Tahu Seperti Apa Sindiran Rossi ke Lorenzo?

Valentino-Rossi-Juara-di-Jerez-Spanyol.jpg
(FACEBOOK/VALENTINO ROSSI VR46 OFFICIAL)

RIAU ONLINE - Pertarungan antar-pebalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memasuki babak baru. Dipicu perseruan sengit memperebutkan juara dunia MotoGP 2015 lalu, dan terakhir tersingkirnya Lorenzo dari Tim Yamaha Movistar, kini muncul permasalahan lainnya. 

 

Usai balapan MotoGP Prancis, Minggu, 8 Mei 2016, ketika itu duo pebalap Yamaha, Lorenzo dan Rossi berada di posisi 1 dan 2 akhir lomba. Usai perlombaan, Rossi kemudian menyindir Lorenzo. 

 

Pada Seri sebelumnya, Grand Prix di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rossi mengalahkan rekan sekaligus pesaingnya Lorenzo di urutan 2. Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, Rossi menyindir Lorenzo usai balapan di Le Mans.

 

Baca Juga: Penyebab Marquez dan Dovi Jatuh Bersamaan di Sirkuit Le Mans

 

Rossi mengulangi kata-kata Lorenzo diungkapkannya ketika dikalahkan pebalap asal Italia tersebut di Jerez. “Ketika saya berada di posisi kedua, ban belakang motor saya mulai menggelincir,” ujar Rossi, kemudian terdiam sejenak dan tertawa.

 

Rossi dan Motor Nomor 46

 

Rossi kemudian memberikan alasan sesungguhnya kenapa ia gagal memberikan tekanan kepada Lorenzo di GP Perancis, pekan ini. Ia mengaku kesulitan mengejar Lorenzo yang tampil dominan dengan memimpin balapan dari posisi start hingga melewati garis finis.

 

“Lorenzo sudah terlalu jauh. Ia bekerja lebih baik dan punya kecepatan sedikit lebih bagus,” kata Rossi dengan nada menyanjung pebalap Spanyol tersebut. 

 

Pada Sirkuit Le Mans, Prancis, The Doctor memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, berkat kegigihan dan kengototannya, Rossi berhasil finis kedua menyusul insiden kecelakaan bersamaan dialami pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, dan dan Repsol Honda, Marc Marquez.

 

Klik Juga: Rossi Serahkan Trofi Kemenangan di Spanyol Untuk Lorenzo

 

Hingga kini, rekan setim itu enggan saling menyapa dan berjabat tangan saat naik ke atas podium pada GP Perancis. Rossi justru merayakan podium bersama Maverick Vinales, santer dikabarkan menjadi pengganti Lorenzo di Yamaha musim depan.

 

Valentino Rossi dan Luca Cadalora

 

Dengan pencapaian maksimal selama dua GP tersebut, posisi Rossi di klasemen sementara pebalap meningkat tajam. Kini posisinya di urutan ketiga dengan torehan 78 poin, selisih 12 poin dari Lorenzo. Sementara Marquez turun ke posisi kedua dengan 85 poin.

 

Simak berita MotoGp lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline