Lenovo Cari Inspirator untuk Dorong Aspirasi Kaum Muda Indonesia

Lenovo-Inspiration-Hunt.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sukses dengan program SIAP MAJU di 6 ibukota propinsi tahun 2015 lalu, kali ini Lenovo menggelar program bertajuk sama menyasar kalangan millennial (kaum muda dalam rentang usia 18 hingga 35 tahun).

 

Lalu, siapa millennial tersebut? Milliennial kebanyakan pelajar, mahasiswa dan karyawan baru. Dalam program SIAP MAJU 2016 kali ini, Lenovo juga menggelar Inspiraton Hunt, ajang pencarian inspirator muda Indonesia mewakili generasi millennial yang berani dan siap maju dalam mewujudkan aspirasi dan cita-citanya.

 

Marketing Lead Lenovo Indonesia, Fransisca Maya, mengatakan, anak muda di Indonesia dikenal sangat paham teknologi, senang mencari pengalaman baru, bersosialisasi dan juga sangat dinamis.

 

Baca Juga: Hanya Rp 200 Ribu Per Bulan Bisa Bawa Laptop Lenovo Ini

 

"Mereka umumnya memiliki keinginan besar untuk maju dan mewujudkan impian mereka, tapi mereka terkadang tidak tahu bagaimana memulai dan apa yang mereka butuhkan untuk mewujudkan impian tersebut, apalagi anak muda di sejumlah ibukota propinsi di Indonesia," jelas Fransisca, Rabu, 11 Mei 2016, kepada RIAUONLINE.CO.ID

 

Lenovo Y700

 

Guna mensosialisasikan program SIAP MAJU 2016, tuturnya, Lenovo Indonesia menggelar workshop di 5 ibukota propinsi, antara lain Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, dan Medan, mulai Februari hingga Maret lalu.

 

Dalam acara tersebut, dihadirkan para inspirator muda Indonesia dari berbagai bidang industri, seperti Chikita Fawzi (animator, musisi, pengajar muda), Faldo Maldini (pengusaha muda, aktivis), Bening Rara Pratita (pengajar muda, entrepreneur), Yukka Harlanda (co-founder Brodo), Aria Rajasa (founder Tees.co.id), Anto Motulz (illustrator), dan Hanny Kusumawati (penulis).

 

Para inspirator muda tersebut membagikan kiat sukses mereka dalam mewujudkan aspirasi dan cita-cita mereka hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

 

Sebagai pendukung program Lenovo SIAP MAJU sejak awal, Bening Rara Pratita, pengajar muda yang kini mengembangkan situs komunitas pariwisata GoArchipelago.com.

 

Klik Juga: Pekanbaru Kota Potensial Bagi Lenovo

 

“Saya yakin, program Lenovo SIAP MAJU dari Lenovo ini membantu generasi muda untuk tahu bagaimana membangun bisnis kreatif mereka seraya membantu dan mengembangkan komunitas di sekitarnya. Dengan dukungan teknologi yang tepat, mereka akan tahu hal-hal yang sebenarnya dibutuhkan untuk memanfaatkan peluang yang ada dan mewujudkan aspirasi mereka,” kata Bening.

 

Selain memberikan workshop bersama inspirator muda, Lenovo SIAP MAJU Inspiration Hunt juga mengajak dan mendorong kaum muda di seluruh Indonesia untuk menjadi seseorang SIAP MAJU melakukan perubahan.

 

Lenovo Yoga 900

 

Caranya, kaum muda inspiratif dapat mendaftarkan dirinya melalui situs http://siapmaju.lenovo.com/#inspirationhunt dan membagikan pemikiran atau kegiatan inspiratifnya dimana selanjutnya akan dipilih 10 pemenang dari seluruh Indonesia yang akan memperoleh masing-masing satu buah laptop Lenovo YOGA 300.

 

Ke-10 Pemenang ini akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan kegiatan inspiratifnya di bulan Agustus 2016 dan akan dipilih satu pemuda paling inspiratif untuk mendapatkan satu minggu eksklusif mentoring bersama tokoh inspiratif nasional, serta liputan eksklusif mengenai kegiatan inspiratif pemenang. Program ini berlaku mulai Februari 2016 hingga Juni 2016. (Elizabeth Swanti

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline