Aktual, Independen dan Terpercaya


Menjamu Semen Padang, PSPS Riau Unggul Tipis 2-1

PSPS-vs-Semen-Padang.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Melanjutkan laga kandang dalam pekan ke-21 Liga 2 di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai. PSPS Riau unggul tipis dari tamunya, Semen Padang dengan skor akhir 2-1.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 8 Oktober 2018, tim tamu, Semen Padang berinisiatif memulai menggencarkan serangan.

Seperti peluang yang terjadi di menit ke-10 yang dilesatkan oleh skuad Semen Padang. Bola tanggung yang diberikan oleh Irsyad Maulana sukses digagalkan oleh penjaga gawang PSPS Riau, Ismail Hanapi.

Kemudian berganti dari tendangan sudut kubu Semen Padang. Sundulan Dani Marvelous sempat membahayakan gawang yang di jaga oleh Rendy Oscario. Namun sayang, bola masih melebar.

Barulah kebuntuan tuan rumah terpecahkan. di menit 18 sundulan Firman Septian yang memanfaatkan tendangan sudut sukses merubah angka di papan skor. 1-0 untuk PSPS Riau.

Tertinggal 1 gol membuat Semen Padang mencoba bermain dengan tempo tinggi. Seperti yang terjadi di menit 31. Bola yang digiring oleh Eliazer Thonicy Maran dalam kotak pinalti nyaris sukses menyamakan kedudukan. Beruntung berhasil dihalau oleh Rido Rinaldi.

Begitu juga laga di menit 35. Bola cantik dari Risky Novriansyah, Irsyad Maulana dan Eliazer Thonicy Maran bergantian berusaha mempercundangi pemain belakang PSPS Riau. Namun, finishing dari Rudi yang kurang tepat tak berhasil merubah angka di papan skor hingga peluit babak pertama dibunyikan. Tuan rumah unggul sementara, 1-0.

Memasuki babak ke-dua, Semen Padang kembali memainkan bola cepatnya. Beberapa kali gawang yang dijaga oleh Ismail Hanapi sempat terancam kemasukam bola oleh skuad Semen Padang.

Terus-terus menyerang malah memudahkan tuan rumah untuk menambah pundi-pundi golnya. Memasuki menit ke-58, Firman Septian kembali merobek jala gawang tamunya. Umpan cantik dari Ifrawadi diselesaikannya dengan baik. Skor 2-0 untuk PSPS Riau.

Tertinggal dua angka tak membuat skuad Kabau Sirah malah menyerah. Semangat mereka malah menjadi-jadi. Menit ke-60, Semen Padang akhirnya sukses mengejar ketertinggalannya lewat pemain tengah, Rudi yang memanfaatkan bola muntahan dari Irsyad Maulana. Skor berubah sementara 2-1.

Memasuki menit ke-70 tempo permainan PSPS Riau mulai menurun. Menurunnya stamina dari anak-anak Riau ini diperparah oleh ulah suporter yang memaksa wasit Suranto menghentikan laga beberapa menit.

Namun tidak bagi skuad Semen Padang. Terhitung dua kali sudah gawang Imail Hanapi terancam kembali kemasukan bola. Namun sayang, usaha keras dari mereka tak membuahkan hasil hingga tambahan waktu 2 menit diberikan. Kemenangan untuk PSPS Riau, 2-1.

Dengan hasil kemengan ini, PSPS Riau sukses mengoleksi 31 poin dan melanjutkan laga tandangnya menghadapi PSIR Rembang pada 14 Oktober 2018 mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id