Aktual, Independen dan Terpercaya


Laga Perdana U19 Lawan Brunei, Marwal Iskandar: Timnas Garuda Lebih Unggul

Asisten-Pelatih-PSPS-Riau-Marwal-Iskandar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: AHMAD JAILANI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pada laga perdana, Selasa, 31 Oktober 2017 siang ini pukul 13.00 WIB, Timnas U-19 Indonesia akan berhadapan dengan Timnas U-19 Brunei Darussalam pada kualifikasi Piala Asia 2018 di Korea Selatan.

Setelah itu berturut-turut menghadapi Timnas U-19 Timor Leste, Timnas U-19 Korea Selatan, dan Timnas U-19 Malaysia. Semua pertandingan Grup F ini digelar di Stadion Paju National Football Center, Hwarang Ground, Paju, Korsel.

Baca Juga: Catat!!! Inilah Jadwal Timnas Indonesia Pada Kualifikasi Piala Asia U-19

Sebelumnya, anak asuhan Indra Sjafri pernah bertemu timnas Brunei Darussalam U-19 di Piala AFF U-18 2017. Saat itu, timnas U-19 Indonesia menang telak delapan gol tanpa balas.

Pelatih tim PSPS Riau Marwal Iskandar angkat bicara mengenai pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam siang ini.

Menurutnya, Timnas Indonesia memiliki kualitas permainan tim yang lebih baik dari Brunei, begitu pula kualitas individu para pemain Timnas Indonesia lebih unggul.

"Secara kualitas, Timnas Indonesia lebih unggul baik secara tim maupun teknik individu pemain" ungkap Marwal.

Lebih jauh Marwal menjelaskan, jika Timnas mampu bermain seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya seperti Piala AFF U18 lalu saat menghadapi Brunei siang nanti, kemungkinan untuk meraih kemenangan sangat terbuka lebar.

Saat ditanyai mengenai sang bintang Timnas U19 yakni Egy Maulana Vikri. Marwal mengatakan bahwa pemain yang satu ini merupakan pemain yang memiliki kualitas teknik individu yang bagus. Apabila dalam pertandingan nanti pemain lain mampu menyuplai bola kepadanya, maka pemain ini sangat berbahaya bagi tim lawan. Seperti yang ia lakukan pada pegelaran Piala AFF U18 beberapa bulan yang lalu.

"Egy merupakan pemain dengan skill individu yang baik, jika dia berada di performa terbaiknya dan bisa kerjasama dengan pemain lainnya dia akan kembali menunjukkan skill terbaiknya," ujar Marwal lagi.