Pelatih Jaino Matos Kejar Wasit saat Laga PSPS Riau Vs 757 Kepri Jaya FC

Kericuhan-Laga-PSPS-Riau-Vs-757-Kepri-Jaya-FC.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Laga perdana PSPS Riau di kandang sendiri, Stadion Kaharuddin Nasution, diwarnai insiden protes dari Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC asal Brazil, Jaino Matos. 

Pelatih yang pernah menangani Persiba Balikpapan ini protes saat wasit menghadiahkan dua pemainnya kartu merah, Doly Ramadhan Gultom dan Gerald Rudolf Pangkali. 

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Laga Kandang PSPS Riau, Bambang Pratama mengatakan, Jaino Matos mencoba mengejar wasit tengah dan hakim garis saat pemainnya diberi kartu. 

Baca Juga: Ditonton Gubernur, Lawan 9 Pemain, PSPS Riau Hanya Mampu Seri

"Jaino Matos tak terima anak didiknya mendapat kartu merah. Saya kemudian meminta pelatih tamu kembali ke bench serta menghalanginya untuk masuk ke lapangan, mengejar wasit tengah. Saya pun sempat dimaki oleh pelatih asal Brazil tersebut," kata Bambang Pratama kepada RIAUONLINE.CO.ID, Minggu, 30 April 2017. 

Babak pertama PSPS Riau menekan jantung pertahanan 757 Kepri Jaya FC. Namun, tak ada satupun peluang dimiliki mampu berbuah gol. Termasuk hadiah tendangan penalti diberikan kepada PSPS Riau oleh wasit, tak mampu dimanfaatkan oleh Firman Septian. 


Skuad PSPS Riau Liga I

Hingga 2x45 menit, skor tetap kaca mata, 0-0, untuk kedua kesebelasan. Padahal, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, ikut menyaksikan antardua tim abang adik itu. 

 

Sayangnya, Philep Hansen Maramis tak mau ambil pusing dengan laga perdananya di kandang ini. Meskipun di atas kertas, PSPS Riau mengantongi satu poin usai berhasil menahan imbang 757 Kepri Jaya FC.

"Laga ini tidak ada masalah kok. Saya rasa pertandingan ini cukup adil. Tidak ada jaminan 11 pemain melawan 9 pemain akan menang," kata mantan pemain Medan Jaya tersebut.

Klik Juga: Herman Dzumafo Epandi Bergegas Tinggalkan Kewarganegaraan Kamerun

Kedepan, tuturnya, ia menjanjikan evaluasi besar-besaran akan dilakukan di permainan PSPS Riau dengan harapan pada laga selanjutnya ketika bertandang ke markas Pro Duta, Minggu, 7 Mei 2017.

Dengan hasil imbang di kandang ini, PSPS Riau berhasil mengumpulan empat poin. Sementara 757 Kepri Jaya FC pulang dengan tanpa mendapatkan satu poin pun.

Ikuti dan simak kiprah PSPS Riau di Liga I dengan klik di sini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline