Aktual, Independen dan Terpercaya

Sah, Luis Milla Jadi Pelatih Baru Timnas Indonesia

Luis-Milla.jpg
(JUARA.NET)

RIAU ONLINE - Tim nasional Indonesia resmi memiliki pelatih baru. Lewat kontak berdurasi dua tahun Luis Milla Aspes akan menangani timnas.

Milla mengatakan dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin, Jumat, 20 Januari 2017, bahwa ia bersedia melatih timnas karena antusiasme rakyat Indonesia akan sepak bola.

"Saya berada di Jakarta selama dua hari dan melihat sambutan yang luar biasa," ucap Milla, dikutip dari Kompas.com, Sabtu 21 Januari 2017.

Baginya, pekerjaan ini penting. Millah mengaku termotivasi untuk membuat timnas Indonesia lebih kompetitif. "Saya akan bekerja semaksimal mungkin untuk itu," kata dia.

Dengan demikian, Luis Millah menyisihkan satu kandidat lainnya, yakni Luiz Fernandez. Namun, kabar Milla sebagai kandidat kuat baru pelatih baru timnas Indonesia memang lebih santer.

Baca Juga: Alfred Riedl Akan Pensiun Jika Indonesia Gagal Ke Semifinal AFF 2016

Sebelum resmi terpilih, Milla telah lebih dahulu melakukan presentasi di depan tim panelis PSSI. Adapun pemaparan visi-misi pelatih impor asal Spanyol itu dilakukan Kamis (19/1/2017).

Selain timnas, Milla juga merangkap jabatan sebagai pelatih Indonesia U-22 yang bakal berlaga di SEA Games 2017.

Catatan terbaik yang pernah ditorehkan juru taktik berusia 50 tahun itu terjadi saat menangani tim yunior Spanyol. Milla sukses mengantarkan Spanyol muda merengkuh Piala Eropa U-21 pada 2011.

Selain peresmian Milla sebagai pelatih kepala timnas Indonesia dan Indonesia U-22, PSSI juga mengonfirmasi Indra Sjafri sebagai juru taktik Indonesia U-19 dan Fachry Husaini sebagai pelatih U-16.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline