Pelatih Singapura Kaget Lihat Kualitas Pemain Timnas Indonesia

Witan-Sulaeman2.jpg
([Dok.Antara])

RIAUONLINE, JAKARTA- Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida kaget bukan main melihat kualitas Timnas Indonesia. Kata dia, skuad Garuda benar-benar memiliki kualtitas tinggi.

Bahkan, pelatih asal Jepang itu mengakui jika permainan Timnas Indonesia di semifinal leg 1 Piala AFF 2020 melebihi ekspektasinya.

"Saya selalu menaruh kepercayaan kepada para pemain. Tapi Timnas Indonesia merupakan tim dengan kualitas tinggi," ujar Tatsumo dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Hal (permainan) yang melebihi ekspektasi saya. Akan tetapi saya berharap kami bisa mendapatkan hasil terbaik pada laga selanjutnya (leg kedua)," sambungnya.


Diketahui laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 berkesudahan dengan skor 1-1. Itu berarti peluang Indonesia maupun Singapura masih sama kuat alias belum habis.

Nasib kedua tim bertetangga itu bakal ditentukan dalam laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang bakal dihelat pada Sabtu (25/12/2021) nanti.

Tatsuma Yoshida pun mengaku akan melakukan persiapan sebaik mungkin jeda dua hari jelang leg kedua. Dia sedikit memberi bocoran dengan melakukan rotasi pemain.


"Dalam dua hari ke depan kami harus melakukan pemulihan cepat. Kami punya 26 pemain dan pada laga selanjutnya mungkin ada beberapa pemain baru yang bermain. Saya juga menaruh kepercayaan pada mereka," ujar Tatsuma.

Untuk diketahui, aturan semifinal Piala AFF 2020 tak menggunakan aturan gol tandang. Artinya, hanya pemenang pada leg kedua yang bakal melaju ke partai puncak alias final. Bila hasil berakhir imbang, maka akan diteruskan dengan perpanjangan waktu hingga adu penalti dikutip dari suara.com