Aktual, Independen dan Terpercaya


Baru Masuk Indonesia, Puluhan Jeep Wrangler Seharga 1,5 M Laku Keras

All-New-Jeep-Wrangler.jpg
(internet)

RIAUONLINE, JAKARTA - Tak perlu menunggu lama bagi All New Jeep Wrangler untuk melakukan penetrasi pasar di Indonesia. Dengan harga cukup fantastis, puluhan jeep ini diborong oleh pecinta Jeep di tanah air.

Berada di bawah naungan manajemen baru Hascar langsung tancap gas dengan mendatangkan All New Jeep Wrangler ke Indonesia. All New Jeep Wrangler yang dibawa ke Indonesia ada tiga pilihan tipe mulai dari Wrangler Rubicon, Sahara, dan Sport.

Masing-masing tersedia dalam dua dan empat pintu, kecuali Sahara hanya 4 pintu saja yang ditawarkan.

"Harga Wrangler dari mulai Sport dua pintu itu harganya Rp 1.199 miliar sampai tipe tertinggi yaitu Rubicon empat pintu Rp 1.599 miliar of the road," ujar Ari Utama CEO PT Hascar Internasional Motor, di sela peluncuran All New Jeep Wrangler, dilansir laman Carmudi.

Sama seperti sebelumnya, ketiga tipe Wrangler dibawa dalam bentuk utuh atau Completely Build Up (CBU) dari tempat Amerika Serikat. Sebagai gelombang pertama Hascar mendapat jatah All New Jeep Wrangler dari prinsipal sebanyak 30 unit.

Tidak ada yang menyangka seluruh unit yang di dapat oleh Hascar telah terpesan dan terjual. Bahkan jauh hari sebelum dilakukan peluncuran resminya di dalam negeri.

"Dari batch pertama kita order, yang mau beli itu justru bukan dari pecinta Jeep sebelumnya artinya orang baru. Batch pertama 30 unit, tadinya kami mengajukan 70 unit tapi karena stir kiri lebih booming jadi yang produksi stir kanan sedikit tertunda. Jadi dari 70 unit di potong cuma 30 unit. Sebelum meluncur sudah laku semua, cuma tinggal satu untuk display saja," terang Ari.

Bagi konsumen yang tidak kebagian unit di batch pertama, tenang, tahun depan Hascar kembali mendatangkan All New Jeep Wrangler batch kedua. Bila pada kelompok pertama di dominasi oleh Wrangler Rubicon, tahun depan pihaknya juga akan membuat tipe lain seperti Wrangler Sahara dan Sport.

"Untuk produksi 2019 di Januari juga sudah panjang indennya. Kalau pesan sekarang karena produksi 2019 jadi sampai ke tangan konsumen April," tutur Ari.

Wrangler baru ini justru meningkat drastis dibanding sebelumnya (Carmudi).
Sayangnya meski kini mengandalkan kapasitas mesin yang jauh lebih kecil, harga Wrangler baru ini justru meningkat drastis dibanding sebelumnya.

Bila Jeep Wrangler generasi ke-3 memiliki rentang harga Rp 800 jutaan hingga Rp 1,1 miliaran, generasi ke-4 ini melonjak jauh menjadi Rp 1,1-1,5 miliaran. Untungnya, hal tersebut tetap dibarengi dengan penambahan fitur yang jauh lebih banyak dan kualitas material lebih premium.

Berikut daftar harga lengkap All New Jeep Wrangler (off the road per Desember 2018):

Jeep Wrangler Sport 2-door, Rp 1.199.000.000
Jeep Wrangler Sport 4-door, Rp 1.399.000.000
Jeep Wrangler Sahara 4-door, Rp 1.499.000.000
Jeep Wrangler Rubicon 2-door, Rp 1.499.000.000
Jeep Wrangler Rubicon 4-door, Rp 1.599.000.000

Tulisan ini sudah tayang di Moneysmart.id dengan judul "Baru Masuk Indonesia, Puluhan Unit All New Jeep Wrangler Seharga 1,5 M Langsung Ludes"

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id