WAMOI DAN RIAU Edisi Perdana: Sa Ingin Kasih Oleh-oleh buat Mama di Papua

Wamoi-dan-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SARMARITA RAHMADANI)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Edisi perdana program teranyar RIAUONLINE.CO.IDWAMOI DAN RIAU berkisah tentang seorang pemuda asal Papua, Wamoi, yang baru saja mendarat di Kota Bertuah, Pekanbaru.

Selama di bumi Lancang Kuning, Wamoi teringat akan pesan mamanya untuk membelikan kain tenun Melayu Riau sebagai oleh-oleh jika kembali ke bumi Cenderawasih. Maka ia mencoba mencari tahu dimana tempat menjual tenun khas Melayu Riau.

Singkat cerita, Wamoi berkenalan dengan Linda, saat mencari alamat tempat menjual tenun khas Melayu Riau. Linda kemudian berkenalan. Wamoi kemudian menceritakan ia ingin membeli tenun khas Melayu Riau


Kebetulan, Linda sudah janjian dengan Wan Fitri, perajin tenun Siak, Khas Melayu Riau. Linda kemudian membawa Wamoi ke rumah tenun Wan Fitri di Jalan Kayu Manis atau Subrantas Lama, Tampan, Pekanbaru.

Di sini, Wamoi dan Linda jumpa langsung dengan Wan Fitri serta dibawa mengenalkan bagaimana cara proses pembuatan tenun menggunakan mesin manual.

Program WAMOI DAN RIAU merupakan program terbaru RIAUONLINE.CO.ID yang mengusung konsep video berisikan cerita seputar budaya, adat-istiadat, kuliner, musik, sejarah, objek wisata serta hal lainnya seputar Melayu dan Riau.

Redaksi juga menerima ide, masukkan dan hal lainnya yang unik serta menarik berkaitan dengan Melayu dan Riau, untuk kami sajikan dalam bentuk video di Program WAMOI DAN RIAU.  

Seperti apa edisi perdana WAMOI DAN RIAU dalam episode Tenun Siak Wan Fitri? Simak videonya di akun Youtube, dan media sosial kami ya...