Pengen Plesir ke Luar Angkasa, Siap-siap Rogoh Kocek Segini!

Ilustrasi-luar-angkasa.jpg

RIAUONLINE - Plesiran ke luar angkasa sepertinya tidak hanya ada di khayalan atau impian belaka. Buktinya, makin banyak perusahaan yang menawarkan paket wisata anti mainstream, yakni wisata ke luar angkasa.

Seperti yang dilakukan oleh Blue Origin, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat.

Dilansir dari Suara.com, Senin 16 Juli 2018, pendiri Amazon, Jeff Bezos semakin memantapkan bisnisnys untuk menerbangkan penumpang ke luar angkasa.

Melalui perusahaannya, Blue Origin, orang terkaya di dunia itu menargetkan wisata ke luar angkasanya meluncur tahun depan.

Sejumlah persiapan pun sudah dilakukan Blue Origin dalam beberapa tahun terakhir, termasuk uji coba perjalanan berawak pada akhir tahun ini.

Menurut SVP Blue Origin, Rob Meyerson, penjualan tiket wisata luar angkasa ini akan dilakukan tahun depan.

"Kami berencana untuk menjual tiket (perjalanan wisata luar angkasa) pada 2019," tuturnya.


Adapun tarif paket wisata luar angkasa itu yakni 200 ribu hingga 300 ribu dolar AS atau sekira Rp 2,88 miliar hingga Rp 4,32 miliar per orang.

Perusahaan yang berbasis sekitar 20 mil (32 km) selatan Seattle ini telah membuat desain kendaraan publik, yang terdiri dari roket peluncuran dan kapsul penumpang yang dapat dilepas.

Berbicara mengenai New Shepard, roket ini dirancang agar dapat menerbangkan enam orang penumpang secara mandiri hingga 100 kilometer di atas Bumi menuju area sub orbital.

Sub orbital yaitu area yang cukup tinggi sehingga para penumpang dapat merasakan keadaan tanpa gravitasi selama beberapa menit dan dapat melihat lekuk Bumi dari luar angkasa sebelum akhirnya kembali lagi ke Bumi via kapsul bertekanan.

Kapsul tersebut dilengkapi dengan enam buah jendela yang ukurannya lebih tinggi daripada jendela yang ada pada Boeing Co 747 jetliner.

Blue Origin telah melakukan delapan kali uji penerbangan untuk take-off dan pendaratan secara vertikal, namun kedelapan penerbangan itu tidak melibatkan penumpang di dalamnya, melainkan hanya diuji dengan dummy yang mereka juluki Mannequin Skywalker.

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id