Banjir di Siak Telan Korban, Balita Tewas Terseret Arus di Parit

Ilustrasi-Tenggelam4.jpg
(Istimewa via jabarekspres.com)

RIAU ONLINE, SIAK - Banjir di Siak telah menelan seorang korban. Seorang balita berusia 4,5 tahun ditemukan meninggal setelah terseret arus saat berenang di parit.

"Peristiwa itu terjadi pada Selasa 2 Januari 2023, sekitar pukul 15.00 WIB di parit Desa Sengkemang, Kecamatan Koto Gasib, Siak," ucap Kapolsek Koto Gasib, Iptu Budiman S Dalimunthe. 

Iptu Budiman mengungkap korban awalnya berenang di parit bersama orangtuanya. Namun setelah beberapa saat, korban tidak tampak lagi di permukaan air.

Orang tua korban sempat berteriak memanggil korban dan meminta pertolongan warga. Namun tidak ada jawaban dari korban. 


Setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di parit seberang gorong-gorong. Diperkirakan saat terseret arus korban masuk ke dalam gorong-gorong. 

Dari hasil visum et repertum (VER) juga tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

Tingginya debit air pada parit disebabkan banjir setelah hujan deras mengguyur Kabupaten Siak. Sejumlah lokasi bahkan digenangi banjir, meski tidak separah daerah lainnya di Riau.

Curah hujan yang sangat tinggi menyebabkan debit air membludak, termasuk di parit Kampung Sengkemang, lokasi balita terseret arus. Arus air di parit sangat laju, sehingga berbahaya bagi anak-anak.