DPRD Siak Gelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-24 Kabupaten Siak

Sidang-paripurna-HUT-Siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Memperingati Hari Jadi ke-24 Kabupaten Siak, DPRD Kabupaten Siak menggelar Sidang Paripurna Istimewa dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan. Acara berlangsung di Ruang Rapat Putri Kacamayang Gedung DPRD Siak, Kamis 12 Oktober 2023.

Pada kesempatan ini, Bupati Siak Alfedri, menyampaikan hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Siak yang telah dicapai. Ditinjau dari capaian-capaian indikator makro maupun mikro.

Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-24 Kabupaten Siak. Seiring berjalannya waktu, kini Kabupaten Siak genap berusia 24 tahun.


"Alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Siak terus menorehkan prestasi terbaiknya dalam meningkatkan pelayanan publik serta pemerataan pembangunan bagi seluruh lapisan masyarakat," ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan Gubernur Riau atas capaian IPM Kabupaten Siak yang masih tetap menduduki peringkat tertinggi ketiga di Provinsi Riau, serta keberhasilan Kabupaten Siak menempati urutan 4 di Riau dalam hal prestasi capaian realisasi investasi tahun 2022 sebesar Rp 10 triliun dengan penyerapan tenaga kerja sejumlah 7.330 orang.

"Siak masih pada urutan ke-3 IPM nya, saya selalu memancing teman-teman dari kabupaten lain kenapa tidak bisa menyalip 3 daerah ini baik kota Pekanbaru, Dumai dan juga Siak. Mudah-mudahan menjadi motivasi kabupaten lain untuk meningkatkan IPM-nya," pungkasnya.(advertorial DPRD Kabupaten Siak)