Sumatera Cup Prix National Championship, Alfedri: Dongkrak Wisatawan ke Siak

Sumatera-Cup-Prix-di-siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak Alfedri berharap event Road Race Sumatera Cup Prix National Championship 2023 mampu mendongkrak wisatawan untuk datang ke Kabupaten Siak. Kejuaraan ini digelar di Sirkuit Non Permanen Panglima Ghimbam, Kelurahan Kampung Rempak, Minggu 24 September 2023.

Bupati Alfedri, mengapresiasi pelaksanaan Siak Cup Prix seri Siak yang bisa menjadi daya tarik masyarakat di luar Siak untuk datang ke Kabupaten Siak.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengapresiasi kegiatan ini. Bisa kita lihat antusias masyarakat sangat luar biasa, melihat secara langsung road race pembalapnya tidak hanya dari Siak bahkan dari luar Riau," ucap Bupati Alfedri.

Bupati Alfedri berharap pelaksanaan Siak Cup Prix ini bisa masuk dalam kalender event, karena ini juga merupakan ajang promosi wisata.

"Insya Allah ke depan kita akan berkoordinasi dengan dinas pariwisata untuk memasukan scp ke kalender event Kabupaten Siak, selain menarik wisatawan juga untuk menaikkan ekonomi masyarakat Siak seperti UMKM dan lainya," ujarnya.


Di akhir sambutannya, Alfedri mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta tetap jaga sportifitas dan semoga tahun depan Siak Cup Prix bisa terselenggara kembali.

Ketua IMI Kabupaten Siak Andry Fauzar. Mengatakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Siak kembali menggelar event Sumatera Cup Prix National Championship 2023. Event SCP seri empat diikuti 421 pebalap dari 17 provinsi, dari Sabang sampai Merauke, di antaranya dari Sumatera Utara, Kalimantan, Sulawesi, Papua Barat, NTB dan provinsi lainya.

Pelaksanaan Siak Cup Prix ini merupakan kali ke empat disusun dengan konsep balapan wisata.

"Bisa kita lihat UMKM di sepanjang turap dan tempat lainnya dipadati oleh pengunjung, ini tentunya bisa menaikkan ekonomi masyarakat. Selain itu pembalap yang sudah datang ke Siak kami bawa berwisata ke istana, tangsi belanda dan tempat wisata lainnya," ucap Ketua IMI Siak.

Turut hadir CEO SCP, unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Siak, perwakilan Ketua IMI Riau, dan seluruh manajer.