Jelang Semen Padang FC vs PSPS Riau, Andre Rosiade Ingatkan Wasit Harus Netral

Penasihat-semen-padang-andre.jpg
(Instagram/@andre_rosiade)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Penasihat Tim Semen Padang FC, Andre Rosiade, berharap wasit bersikap netral saat pertandingan PSPS Riau vs Semen Padang FC di Stadion Kaharudin Nasution, Kota Pekanbaru, Senin, 25 September 2023 pukul 19.00 WIB, netral dan tidak berpihak kepada tuan rumah. Hal tersebut disampaikan Andre dalam akun Instagram pribadinya @andre_rosiade.

"Saya penasihat tim Semen Padang FC, mengimbau kepada seluruh wasit yang bertugas di Liga 2 untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya."

"Kami juga mengingatkan agar wasit yang bertugas, betul-betul menjalankan tugas dengan baik dan menciptakan kompetisi yang sehat dan profesional," sebut Andre. 

Andre juga mengingatkan inspektur pertandingan dan pengawas pertandingan untuk bekerja secara profesional.

"Jangan coba-coba mencederai pertandingan. Jangan coba-coba mencurangi pertandingan Semen Padang, jika itu terjadi saya akan melaporkan dan mengirim rekaman pertandingan kepada Satgas Mafia sepak bola," himbaunya. 

Andre berharap, pertandingan nanti menjadi kompetisi yang sehat dan profesional tanpa merugikan tim yang berlaga di Liga 2 Pegadaian Indonesia. 


Menanggapi hal itu, Coach Semen Padang Delfi Adri mendukung imbauan Andre. Menurutnya, pertandingan yang sehat sudah seharusnya dilakukan sejak dulu.

"Andre Rosiade ingin wasit dapat menjalankan pertandingan dengan baik, lancar dan tidak ada pihak yang dirugikan. Itu bagus," ujar Delfiadri kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 25 September 2023.

Sementara itu, Delfi Adri mengaku mewaspadai dua pemain PSPS Riau. Keduanya yakni pemain senior Supardi Nasir yang memiliki banyak pengalaman pertandingan dan striker asing asal Serbia, Drago Maksimovic.

"Ada dua pemain yang kita waspadai, yakni pemain senior Supardi dan pemain asingnya," ujar Delfiadri, Minggu, 24 September 2023.

"Pokoknya semua pemain kita waspadai," tambah Delfiadri.