4.000 Pelajar TK hingga SMA Meriahkan Pawai Karnaval HUT ke-78 RI di Siak

Karnaval-HUT-RI-di-Siak.jpg
(HENDRA DEDAFTA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak menggelar pawai karnaval HUT ke-78 Riau, Rabu, 16 Agustus 2023. Karnaval yang digelar di Jalan Raja Kecik, Siak, ini diikuti oleh 4.000 pelajar dengan beragam penampilan dan kemeriahan.

Bupati Siak, Alfedri, mengatakan peserta pawai karnaval terdiri dari pelajar dari TK, SD, SMP dan SMA, khususnya Kecamatan Siak dan Mempura. Pawai tersebut digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

"Alhamdulillah, dapat kita saksikan bersama pawai berlangsung meriah ada sekitar 4000 lebih peserta mengikuti pawai, menggunakan pakaian dan hiasan yang berbeda-beda, ada yang menggunakan pakaian adat dari semua suku, berdandan ala pahlawan, bahkan menghias kendaraan menjadi bentuk Tank Baja, kuda dan lain-lain," ungkap Alfedri. 


Dengan dilaksanakan kembali pawai ini diharapkan dapat menjadikan wadah untuk mensosialisasikan, mentransfer nilai-nilai perjuangan 1945, dan juga untuk menjaga semangat nasionalisme dan patriotisme para anak-anak kita supaya mempunyai semangat juang.

"Untuk penampilan terbaik akan kita beri hadiah dan penghargaan, kemudian kita tampilkan juga di malam resepsi kemerdekaan, ada tadi penampilan tarian, puisi, syair dan lagu Tengku Buang Asmara karya mereka sendiri," tutup Alfedri.