Polisi Cilik Polres Siak Ikuti Program SERBU IMAN Seribu Takjil Ramadan

Polres-siak-berbagi-takjil.jpg
(Dok. Satlantas Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Dalam upaya melatih semangat dan motivasi saling berbagi, Polres Siak dan Polsek jajaran Gelar “SERBU IMAN” membagikan seribu takjil Ramadan, kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Siak, Senin 27 Maret 2023.

Kegiatan pembagian Seribu Takjil Ramadhan tersebut dipimpin langsung Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja bersama pejabat utama Polres Siak diikutip polisi cilik.

"Takjil diberikan kepada masyarakat pengguna jalan maupun yang sedang beraktivitas di seputaran Masjid Al-Fattah, jalan Sutomo Kecamatan Siak Kota," ucap Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja.

Pembagian seribu takjil ramadhan ini akan dilaksanakan setiap harinya oleh Polres siak dan Polsek Jajaran selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023.

"Di samping membagikan takjil, Polres Siak juga pastikan ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas tetap kondusif," ucapnya lagi.


Pembagian seribu takjil ramadhan setiap harinya akan dimulai mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Tujuan pembagian takjil tersebut, salah satu bentuk kepedulian Polres Siak kepada masyarakat serta sebagai kesempatan untuk menghimbau seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban dan juga khusus pengendara agar mematuhi tata tertib berlalu lintas.

“Kegiatan pembagian seribu takjil Ramadhan merupakan Inovasi Polres Siak yang dilaksanakan dengan tujuan melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama masyarakat Kota Siak dan mengharapkan keberkahan serta meningkatkan amal ibadah di bulan Suci Ramadhan 1444 H,” jelas Kapolres Siak.

Dalam hal ini Polres Siak juga melibatkan Polisi Cilik Polres Siak, didikan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Siak.

Kasat Lantas Polres Siak, AKP Viola Dwi Anggraeni. Mengatakan melalui program "SERBU IMAN" Seribu Takjil di bulan Ramadhan, sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa tertib berlalu lintas itu harus ditanamkan semenjak usia dini.

"Untuk itu kita melibatkan Polisi Cilik Polres Siak, selain memberikan takjil, Polisi Cilik juga memberikan edukasi kepada masyarakat harus taat dan patuh dalam berlalu lintas, dengan hadirnya Polisi Cilik diharapkan dapat menarik simpatik masyarakat dalam berkampanye keselamatan," tutup AKP Viola.