DPRD Bengkalis Jadwalkan Evaluasi Penggunaan Anggaran Covid-19 Rp182 Miliar

Ketua-DPRD-Kabupaten-Bengkalis-H-Kairul-Umam.jpg
(Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS – Anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 sebesar Rp182 miliar telah selesai disalurkan. Berbagai kegiatan dan insentif yang diperuntukkan bagi masyarakat diyakini sudah dilaksanakan dinas terkait.

Untuk itu, dalam waktu dekat DPRD Bengkalis segera melakukan rapat evaluasi untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Bengkalis tersebut.

Ketua DPRD Bengkalis, Khairul Umam mengatakan, penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 sudah selesai dilaksanakan SKPD yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Untuk BLT sudah diserahkan kepada masyarakat. Kita lihat sudah selesai dilaksanakan satker terkait," jelas Khairul Umam, Rabu 18 November 2020.

Berkaitan dengan dana insentif atau honor bagi tenaga kesehatan dan tenaga medis yang bertugas juga sudah diserahkan.

"Sebab Pj Bupati sudah menginstruksikan kepada Satker terkait untuk menyerahkannya. Sebab itu hak yang harus mereka terima sesuai dengan janji pemerintah," kata Kahirul Umam.

Untuk diketahui, anggaran refokusing sebesar Rp182 miliar diperuntukkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp42 miliar lebih. Kemudian sisanya sebesar Rp140 miliar diperuntukkan untuk anggaran RSUD Bengkalis, RSUD Mandau, Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Perhubungan dan beberapa dinas terkait lainnya.

"Saya yakin semuannya sudah disalurkan dan dilaksanakan kegiatannya," pungkasnya.