Dinas Pendidikan Bengkalis Belum Berani Putuskan Sekolah Tatap Muka

Belajar-tatap-muka8.jpg
(RAHMADI DWI/Riau Online)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Dinas Pendidikan (Disdik) Bengkalis belum bisa memastikan kapan akan dimulainya belajar tatap muka terutama untuk murid Sekolah Dasar (SD).

"Untuk belajar tatap muka SD belum ada rencana dan saat ini masih dilakukan belajar secara dalam jaringan (Daring) dan luar jaringan (Luring)," kata Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Randy Vernanda ST, Rabu,18 November 2020.

Dikatakannya, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menjumpai Penjabat Bupati Bengkalis Syahrial Abdi untuk berkonsultasi terkait sistem pembelajaran tatap muka.

Randy menyebutkan, sesuai dengan keadaan sekarang Bengkalis masih berada di zona merah kasus Covid-19 terutama di beberapa kecamatan, seperti di Kecamatan Bengkalis, Mandau, Pinggir dan Kecamatan Bathin Solapan.

"Karena secara umum Kabupaten Bengkalis masuk zona merah namun apakah di daerah yang nihil kasus Covid-19 sudah bisa melaksanakan belajar tatap muka, inilah yang akan kita sampaikan pada Pj Bupati," katanya.

Randy menyebutkan, bahwa sistem belajar daring dan Luring dalam evaluasi memang tidak maksimal tetapi ini yang bisa dilakukan.

"Meskipun belajar daring dan luring tak maksimal tetapi ini yang bisa dilaksanakan dimasa pendemi covid-19," pungkasnya.