Bertambah Dua Orang, Jumlah PDP di Bengkalis Menjadi 66 Orang

data-covid.jpg
(istimewa)

Laporan: ANDRIAS

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, Jumat, 15 Mei 2020, kembali bertambah dua. Dengan demikian jumlah pasien PDP Bengkalis menjadi 66 orang.

PDP ke-65 dan ke-66 itu HD (39, laki-laki) dari Kecamatan Pinggir, dan EA (49, perempuan) dari Kecamatan Mandau.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis Johansyah Syafri. Dia menyebut, EA saat ini dirawat di RSUD Mandau sejak kemarin, Kamis, 14 Mei 2020.

“EA memiliki riwayat perjalanan pulang dari Jakarta, tapi sudah cukup lama. Bulan Januari lalu. Hari ini swab EA sudah diambil, tapi hasilnya belum diketahui,” kata Johan dalam rilis diterima RIAUONLINE.CO.ID, Jumat petang tadi.

Sementara HD, imbuh Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis ini merupakan PDP baru tapi sudah sembuh.

“HD merupakan PDP yang dirawat di RS Aulia Pekanbaru. Namanya baru tercatat hari ini. Dia dirawat sejak 9 Mei 2020. Statusnya sudah sehat. Sudah sembuh pemeriksaan swab pertama HD sudah ditketahui, negatif," terang Johan, mengutip data dari Dinas Kesehatan.

Dirinci Johan, dari 66 kumulatif PDP tercatat tersebut, 47 orang atau 71,21 persen sembuh, 11 orang atau 16,67 persen masih dirawat, dan 8 orang atau 12,12 persen tutup usia.

"11 PDP yang dirawat tersebut, 10 di rawat di RSUD Bengkalis, dan 1 orang lagi di RSUD Mandau," kata Johan.