Meski Mundur dari PSSI, Ratu Tisha Masih Aktif di AFF dan AFC

ratu-tish.jpg
(suara.com)

RIAUONLINE - Ratu Tisha Destria sudah tidak lagi menjabat sebagai sekjen PSSI. Namun, wanita lulusan ITB tersebut tetap aktif di AFC dan AFF.

Di AFF, Tisha menjabat sebagai Wakil Presiden. Jabatan tersebut diemban Tisha sejak Juni 2019.

Sementara di AFC, Tisha tercatat sebagai anggota Komite Kompetisi. Tisha ditetapkan sebagai anggota komite kompetisi tak lama setelah terpilih sebagai wakil presiden AFF.

Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi menyebut perwakilan yang menjabat di tingkat internasional harus mendapat dukungan dari federasi terkait.

Yunus mengatakan tak masalah Ratu Tisha mewakili Indonesia di AFF dan AFC. Menurutnya, wanita kelahiran Jakarta itu bakal tetap membawa nama baik Indonesia.

"Kami tetap apresiasi keberadaan Ratu Tisha di AFF dan AFC. Iya masih (di sana), kan Ratu Tisha ditunjuk federasi (PSSI)," kata Tisha saat dihubungi, Jumat (15/5/2020).

Yunus mengatakan tidak bisa sembarangan PSSI melepas jabatan Tisha. Meski diakuinya hal itu bisa dilakukan.

Namun, untuk saat ini belum ada pemikiran menuju ke arah sana. Menurutnya, Tisha tetaplah seorang profesional.

"Kita juga, kan harus bijak dan tidak langsung juga main copot sembarangan, kan. Kita belum ada arah ke sana (gantikan Tisha). Selagi Ratu Tisha di AFF dan AFC pasti akan berbuat yang terbaik untuk sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Artikel ini sudah tayang di Suara.com

-->