Menuju Inhil Bermarwah, Sekda Ajak Masyarakat Kobarkan Semangat Gotong Royong

Sekda-Inhil-Said.jpg

Laporan: MUHAMMAD FAISAL

RIAU ONLINE, TEMBILAHAN - Untuk mewujudkan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang maju, bermarwah dan bermartabat diperlukan semangat kebersamaan dan gotong royong dari seluruh lapisan masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, Said Syarifuddin saat menghadiri istighasah sempena peringatan Milad ke-22 Kecamatan Gaung, yang digelar di Masjid Raya Biturrahman Kelurahan Kuala Lahang, belum lama ini.

Dikatakan Sekda, atas nama Pemkab Inhil dirinya menyambut baik sekaligus mendukung diselenggarakannya acara istighasah tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif dan mengandung nilai-nilai Islam dan semangat kebersamaan. Selain bisa bersyukur dan memohon pertolongan kepada Allah SWT, juga bisa bermuhasabah bersama-sama. Lalu berupaya memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri dengan tujuan untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bertaqwa.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi diantara kita terjalin semakin baik dan erat sebagaimana mestinya," ujar Sekda.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Gaung serta semua pihak, yang telah mendukung dan turut membantu menyukseskan jalannya pembangunan keagamaan di kecamatan ini," katanya.

Selanjutnya, Sekda berharap hasil dari kegiatan pembangunan ini dapat dimanfaatkan, dijaga serta dipelihara dengan sebaik-baiknya, sehingga ke depan dapat terus memberikan pengaruh positif dan manfaat signifikan terutama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

"Semoga kegiatan pembangunan yang telah kita laksanakan ini juga bernilai ibadah serta diridhai dan diberkahi oleh Allah SWT," tambahnya.

Di akhir sambutannya, Sekda mengimbau kepada segenap jajaran Pemerintah Kecamatan serta masyarakat Gaung agar senantiasa meningkatkan ukhuwah islamiyah, serta menjaga toleransi, kerukunan dan kedamaian.

"Dengan begitu, akan terwujud persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat dan tidak mudah dipecah belah oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," imbuhnya. (adv)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id