Waspada, Malam Ini Riau Diperkirakan Hujan Lebat Disertai Petir

Hujan40.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Kota Pekanbaru, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai petir masih berpotensi mengguyur Riau hari ini. 

"Diperkirakan terjadi pada pukul 16.40 WIB dan masih akan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB," ujar Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia V, Kamis 28 Maret 2024. 

Mia menjelaskan, hujan diperkirakan terjadi hampir di sebagian wilayah Riau di antaranya Kabupaten Kampar, Indragiri Hulu, Bengkalis, Indragiri Hilir, Pelalawan, Rokan Hulu, dan Rokan Hilir, dan Siak. 


"Begitu juga di Kota Pekanbaru yakni Sukajadi, Pekanbaru Kota, Sail, Lima Puluh, Senapelan, Bukit Raya, Tampan, Marpoyan Damai, Tenayan Raya, Payung Sekaki, dan Rumbai Pesisir," tuturnya. 

Diharapkan, hujan tersebut dapat meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang tengah melanda Riau. 

Dengan rincian hotspot Provinsi Riau sore ini mencapai 46 titik, tersebar di 7 wilayah dan paling banyak berada di Kepulauan Meranti yakni 13 titik.