Bandara SSK II Pekanbaru Berikan Santunan Bagi Anak Yatim dan Duafa

Anak-yatim2.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bulan Ramadan menjadi momen tepat untuk terus bersilaturahmi dan berbagi kepada sesama. Hal ini pun dilakukan Angkasa Pura II dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Mereka menyalurkan santunan bagi anak yatim piatu dan duafa yang berlangsung dalam kegiatan "Angkasa Pura II Peduli". Sasaran penerima santunan yakni anak yatim piatu di sekitar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, Radityo Ari Purwoko menyampaikan bahwa nilai santunan yang diberikan mencapai Rp 67 juta. Ada 200 anak yatim yang menerima santunan dalam kegiatan ini.

"Program rutin kita lewat program TJSL, kali ini penyaluran santunan bagi anak yatim piatu dan duafa di sekitar Bandara SSK II Pekanbaru," ujarnya usai kegiatan.

Radityo menyebut, penyaluran santunan ini merupakan penyaluran santunan yang memasuki tahun ketiga. Kali ini penyerahan dilakukan secara simbolis di Masjid Nurul Iman, Jalan Pahlawan Kerja, Kota Pekanbaru, Kamis 28 Maret 2024.


Selain itu, pihaknya juga menyalurkan santunan lewat Dompet Dhuafa, Inisiatif Zakat Indonesia, Human Initiatif, Yayasan Forsilista, Laznaz dan Sahabat Anak Yatim.

Radityo berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerima. Ia memastikan program ini terus berlanjut di tahun depan dengan jumlah penerima yang lebih banyak.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Amril berharap bantuan ini terus berlanjut untuk ke depannya. Ia berharap bantuan ini bisa menjangkau anak yatim dan warga kurang mampu di sekitar masjid. 

"Kami berterima kasih atas bantuan ini dan siap mendukung kelancaran operasional bandara," harapnya.