Sedia Mantel, Akhir Pekan Riau akan Diguyur Hujan

Hujan59.jpg
(Shutterstock)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Memasuki akhir pekan,  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Kota Pekanbaru memperkirakan cuaca Riau akan didominasi hujan ringan hingga sedang. 

Forecaster on Duty BMKG stasiun Kota Pekanbaru, Indah mengatakan pada pagi hari hujan diperkirakan mengguyur kabupaten Rohul, kampar, pelalawan, Kuansing, Siak, meranti dan Inhu. 

"Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di beberapa daerah di Riau saja," ujar Indah, Sabtu, 9 Maret 2024. 

Ia menjelaskan, siang hingga sore hari cuaca yang sama juga akan mengguyur Kabupaten Bengkalis, Rohul, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuansing, Inhu, Inhil dan Kota Pekanbaru.

Disusul, malam hari juga akan mengguyur kabupaten Kampar, Pelalawan, Siak, Kuansing, Inhu Inhil, kota Dumai dan sebagian Pekanbaru


"Dini hari hujan akan mengguyur Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhu dan Inhil," tukasnya. 

Lanjut Indah, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuansing, Inhil, Rohil dan Rohul 

Sementara, suhu udara Riau berada pada 23.0-32.0 °C dengan kelembapan udara 55-100 persen dan angin yang berhembus dari arah Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10-27 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50-1.25 meter (Rendah)