Jelang Imlek, Sat Brimobda Riau Bersihkan Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio

Brimob-Polda-Riau15.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 70 orang personel dari Satuan Brimob Polda (Sat Brimobda) Riau melaksanakan bakti sosial dengan cara membersihkan tempat ibadah atau Vihara Satya Dharma Kwan Tee Kong Bio di Jalan Palas Mekar, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Sabtu, 3 Februari 2024.

Membawa alat pemotong rumput, dan kain pel, puluhan personel Sat Brimobda Riau terlihat membersihkan halaman dan tempat ibadah di dalam Vihara.

Pantauan RiauOnline.co.id, terlihat masing-masing personil tampak sibuk mengerjakan tugas masing-masing, ada yang memotong rumput, ada yang membersihkan patung hingga mengepel lantai.

Wadansat Brimobda Riau AKBP Aries Purwanto mewakili Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan kegiatan Bakti Sosial ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Brimob Polri untuk dekat kepada masyarakat dengan cara melaksanakan bakti sosial dengan membersihkan Vihara di sini," ujar AKBP Aries kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 3 Februari 2024.

Lanjut AKBP Aries, personel yang dilibatkan untuk membersihkan Vihara ini sebanyak 70 orang.

"Jumlah personil yang kita libatkan ini sebanyak 70 orang. Selain karena ingin menyambut perayaan Imlek tahun 2575, juga juga mengajak masyarakat mewujudkan Pemilu Damai 2024," terang AKBP Aries.


Ke depan, kata Aries hubungan masyarakat dengan Brimob Polri dapat berjalan dengan baik.

"Kita juga membersihkan bagian dalam Vihara pada tempat-tempat yang diperbolehkan. Alhamdulillah tidak menganggu proses ibadah mereka," pungkasnya.

Ditempat yang sama, pengurus Vihara Satya Dharma Kwan Kong Bio, Toni mengaku bahagia atas bantuan sosial yang diberikan Personel Sat Brimobda Riau.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dikunjungi Sat Brimobda Riau. Kami sangat terbantu dengan kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan," ujar Toni.

Menurut Toni, kegiatan yang dilakukan Brimob Polda Riau merupakan hubungan harmonisasi antara Polisi dengan masyarakat.

"Kami pihak Vihara sangat terbantu apalagi menjelang Imlek ini. Karena kegiatan bersih-bersih merupakan rangkaian menjelang Imlek," terangnya.

Selain kegiatan bersih-bersih, rangkaian menjelang Imlek menurut Toni yakni melaksanakan ibadah sembahyang dengan berdoa kepada Tuhan agar dimudahkan segala urusan dan tahun baru ini lebih baik lagi.

"Sekali lagi kamu ucapkan terimakasih kepada bapak Dansat Brimob Polda Riau dan bapak Wadansat serta seluruh jajaran," pungkasnya.