Golkar Riau Ditargetkan Raih 5 Kursi Senayan, Airlangga: Itu Target Enteng

Partai-Golkar4.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menargetkan Riau mendapatkan lima kursi di pada Pileg DPR RI 2024 mendatang.

Target ini bertambah, dari yang sebelumnya hanya diharapkan mendapatkan empat kursi, yakni dua kursi DPR RI Dapil 1 Riau dan 2 kursi untuk DPR RI Dapil Riau 2.

Hal itu disampaikannya saat Konsolidasi Pemenangan Partai Golkar Pada Pemilu 2024 yang digelar di Grand Central, Kota Pekanbaru, Sabtu, 27 Januari 2024.

Menurutnya, penambahan satu target kursi masih menjadi tantangan yang 'enteng' bagi Caleg Golkar Riau. Mengingat militansi pendukung Golkar sangat tinggi di Riau.


"Saya beri target yang enteng buat Riau. Kalau kita lihat militansi di Riau dan semua caleg yang serius bekerja targetnya tidak 4 lagi tapi 5 kursi. Karena pengungkitnya sudah ada," ujarnya.

Menurutnya, Golkar harus bisa menduduki puncak pimpinan di Provinsi Riau, sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar yang sebelumnya sudah memaparkan kata sambutannya.

"Saya menggarisbawahi apa yang disampaikan pak Syamsuar, kita ingin linier tingkat 1 (kabupaten/kota), tingkat 2 (provinsi) dan nasional. Artinya ada 105-106 kursi kalau kita linier," jelasnya.

Disamping itu, Airlangga juga meminta agar setiap kader baik caleg maupun simpatisan agar berusaha sekuat tenaga memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai Capres dan Cawapres 2024. 

"Golkar selalu bersama Pak Jokowi dan akan melanjutkan kebaikan serta kerja keras beliau. Maka kita harus menangkan Gibran dan Prabowo," pungkasnya.