Banjir Hantam Pelalawan, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet Panjang hingga 11 Km

Banjir-pelalawan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Banjir merendam Jalan Lintas Timur Riau-Jambi, Kilometer 76, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis, 4 Januari 2024.

Ketinggian air kini mencapai 80 cm atau setinggi paha orang dewasa.

Banjir yang berasal dari luapan Sungai Kampar itu membuat ratusan kendaraan roda empat terjebak macet panjang hingga 11 km.

Banjir pelalawan2Kendaraan roda empat terjebak macet di tengah kepulangan banjir yang merendam jalan lintas di Kabupaten Pelalawan. (DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

Sedangkan kendaraan roda dua, harus dinaikkan ke dalam bak mobil colt diesel untuk menghindari motor mogok di tengah banjir.


Banjir pelalawan4Kendaraan roda dua diangkut menggunakan colt diesel (DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

Saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pelalawan di lokasi mengatur arus lalu lintas agar kendaraan tidak saling berebut melintasi jalan yang dikepung banjir.

"Jalan kita berlakukan sistem buka tutup untuk saat ini," ujar Kasat Lantas Polres Pelalawan, AKP Akira.

Banjir pelalawan3Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bersama Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Akira mengatur lalu lintas di tengah kepungan banjir (DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

Pihaknya juga mengimbau pengendara untuk memutar balik kendaraan dan mencari ruas jalan lain. Namun masih banyak pengendara yang nekat menerobos banjir

"Kita juga mengimbau pengendara untuk tidak memaksakan menyebrangi jalan karena ada banjir," pungkasnya.