Banyak Titik Longsor, Jalan Lintas Riau-Sumbar Diperkirakan Lumpuh hingga Jumat

Longsor-di-Kelok-17.jpg
(ANTARA/BPBD Limapuluh Kota)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Hujan dengan intensitas tinggi, membuat jalan lintas Riau-Sumatra Barat mengalami longsor dibeberapa titik di Kelok 17 dan Pangkalan, Sumatera Barat.

Tak hanya itu, banjir juga melanda Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat hingga menutupi ruas jalan.

 

Informasi yang disampaikan Dinas PU dan Polisi Sumatera Barat lewat pengeras suara, jalan lintas Sumatera Barat - Riau akan ditutup hingga dua hari ke depan karena banyaknya titik longsor.

 

"Jalan akan dibuka dua hari lagi,asih banyak titik longsor di depan. Sekali lagi info kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk menunggu ini selesai dibersihkan karena masih ada 6 titik longsor yang belum dikerjakan," ujar pihak kepolisian lewat pengeras suara kepada masyarakat, Selasa, 26 Desember 2023.


 

Selain banjir dan longsor, video yang diterima Redaksi RiauOnline, terlihat jalan dalam kondisi retak dan amblas.

 

Kondisi ini memperparah situasi jalur lintas ya g menghubungkan Sumbar-Riau tersebut.

 

Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat menghimbau kepada pengguna jalan dan pengedaran untuk mencari jalur alternatif lain serta menghindari jalur Pangkalan.

 

"Silahkan melewati jalur Kiliran Jao Kabupaten Sijunjung dan Kuansing untuk ke Sumbar atau Ke Riau," imbau Kombes Taufiq.

 

"Bagi pengendara untuk tetap hati-hati," tutup Kombes Taufiq.