Bikin Resah, Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Pekanbaru Didor Polisi

pelaku-curat8.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dua orang resedivis terekam kamera CCTV rumah saat melancarkan aksi perampokan di Jalan Guru, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan, Sabtu, 23 Desember 2023.

 

Kedua residivis tersebut berinisial DS alias Pides (43) dan MZ alias Sijai (26). Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.

 

Saat dilakukan penangkapan, MZ dan DS mencoba melawan petugas dan kabur hingga akhirnya diberikan tindakan tegas terukur.

 


"Kedua pelaku merupakan resedivis dengan kasus yang sama dan selalu berdua melancarkan aksi. Keduanya sudah mengintai rumah dalam kondisi kosong dan masuk lewat jendela dengan cara mencongkel," ujar Kanit Jatanras Polresta Pekanbaru, Iptu Renaldy Yudhista, Selasa, 26 Desember 2023.

 

Tersangka MZ diamankan di Sebuah Hotel di Kecamatan Payung Sekaki sedangkan rekannya DS ditangkap di Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan.

 

"Keduanya berhasil membawa barang berharga seperti Emas, Laptop, Jam Tangan dan Handphone milik korban, Boy Singdo," terang Kanit Renaldy.

 

Dari hasil pemeriksaan, keduanya sudah sering melakukan aksi pencurian dengan mengintai rumah rumah kosong di Pekanbaru.

 

"Atas perbuatannya, pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara," tutup Renaldy.