Kapolda Riau Terima Kritik dan Masukan Warga saat Jumat Curhat di Masjid An Nur

Irjen-Mohammad-Iqbal94.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal melaksanakan program rutin Jumat Curhat di Masjid An Nur Pekanbaru, Jumat, 22 Desember 2023.

Di sana, Irjen Iqbal bersama Pejabat Utama (PJU) duduk bersila menghadap ratusan jamaah yang sudah menunggu program curhat tersebut.

 

Sebelum meminta, kritik, saran dan masukan, Irjen Pol Mohammad Iqbal menyapa seluruh jamaah yang ada di dalam masjid.

 

"Saya langsung hadir bersama masyarakat, mendengar masukan, keluhan sekaligus kritikan dari masyarakat untuk Polri lebih baik lagi," ujar Irjen Iqbal.

 

Saat Irjen Iqbal memberikan kesempatan apa yang hendak disampaikan kepada dirinya, sejumlah warga satu persatu  mulai mengangkat tangan berkomunikasi langsung dengan Kapolda.

 

"Di Jakarta itu ada namanya Program Polri dari Ambarita ya g setiap saat selalu memberikan kenyamanan buat masyarakat dari berbagai aksi kejahatan."

 

"Saya ingin Polda Riau memiliki program seperti itu dan ikut memberikan rasa aman kepada warga Riau," ujar Rubianto kepada Irjen Iqbal.


 

Eks Kapolda NTB ini kemudian menampung beberapa pertanyaan lainnya yang diajukan masyarakat di dalam Masjid Agung An Nur.

 

Mulai dari masalah, pendidikan tertib berlalulintas, pemberian materi penyalahgunaan narkoba dikalangan sekolah, serta memperhatikan kondisi Bhabinkamtibmas.

 

"Terkait program Ambarita, kita sudah rencanakan dan kita juga ingin seperti itu memberikan rasa aman buat masyarakat," terang Iqbal.

 

"Terkait sosialisasi tertib berlalulintas, dan sosialisasi penyalahgunaan narkoba ke sekolah-sekolah sudah kita lakukan secara perlahan," terangnya.

 

"Kalau Bhabinkamtibmas itu mereka punya gaji pokok, punya tunjangan, tapi kita akan perhatikan hal itu dan masing-masing Bhabinkamtibmas tetap akan melaksanakan Program Operasi Mantap Brata," harapnya.

 

Kapolda juga mengatakan, jika masih ada yang ragu atau ingin melaporkan, silahkan cari kontaknya di Google yang sudah dilampirkan.

 

"Itu kontak pribadi saya ada di Google, Kontak Kapolda Riau. Nomor Handphone saya hanya satu silahkan catat dan chat. Pasti saya balas," pungkasnya.

 

Ditempat terpisah, warga atas nama ,Yusri mengaku bangga dengan program yang diadakan Polda Riau.

 

"Bagus juga acara Jumat Curhat ini, Kapolda bisa mendengar langsung keluhan dan masukan dari warga. Semoga program ini terus dilakukan,"  harapnya.