Maju Pilgubri 2024, Edy Natar Nasution Sudah Rancang Berbagai Gagasan, Apa Saja?

Edy-Natar-Nasution41.jpg
(Dok Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Edy Natar Nasution memastikan akan maju sebagai Gubernur Riau pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Ia pun telah memiliki sejumlah gagasan pembangunan Provinsi Riau, yang salah satunya adalah dengan meningkatkan sektor pertanian di Provinsi Riau. 

 

"Insya Allah, akan maju pada Pilgubri 2024. Maka dari itu, kita ingin membangun bersama Provinsi Riau, dimana yang kita inginkan adalah meningkatkan pertanian di Riau," ujarnya.

 

Edy menjelaskan, dalam persepsinya, gubernur merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat. Dimana, peran gubernur adalah menjadi mata dan telinga bagi pusat.

 

"Gubernur itu adalah perpanjangan tangan pusat, mata dan telinga pusat untuk daerah-daerah. Tugas Gubernur Riau adalah merangkul 12 kabupaten/kota. Kalau pemerintah kabupaten/kota tidak sanggup, provinsi tidak sanggup, maka gubernur lah yang harus membahas kepada pusat agar mendapatkan bantuan," jelasnya.

 


Lebih lanjut, ia menjelaskan gagasan pembangunan Provinsi Riau yang dirancangnya dimulai dari pembangunan pertanian.

 

"Kemudian kita tingkatkan kualitas kesehatan, layani keluhan masyarakat seperti keluhan-keluhan banjir, dan lainnya. Kenyangkan perutnya, sehatkan badannya, tenangkan pikirannya," jelasnya.

 

Setelah itu, ia melanjutkan perlu pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan mobilitas dari satu daerah ke daerah lain. Infrastruktur juga diharapkan dapat meningkatkan kepariwisataan dan pendapatan masyarakat dibidang wisata.

 

"Kita juga ingin agar setiap kabupaten/kota di Riau mendapatkan kesetaraan. Sehingga semua kabupaten/kots dapat mandiri dalam meningkatkan sektor-sektor yang ada di daerahnya masing-masing," pungkasnya.