Dirlantas Polda Riau Ajak Siswa MAN 2 Model Jadi Pelopor Keselamatan

Kombes-Taufiq-Lukman.jpg
(Riau Online/Rahmadi Dwi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktorat Lalu Lintas Polda Riau mengadakan kegiatan Police Goes To School di Madrasa Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Pekanbaru.

Police Goes To School turut dihadiri  Kepala Cabang Jasa Raharja Riau dan kepala Balai Perhubungan Darat Provinsi Riau.

 "Sebelumnya saya ucapkan terimakasih banyak atas kesempatan waktu pada pagi hari ini yang diberikan kepada kami semua, dan Alhamdulillah bisa hadir bersama - sama adek-adek para siswa dan siswi SMAN 2 Model Pekanbaru yang sangat luar biasa sambutan nya kepada kami semua." Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman, Senin, 18 Desember 2023.

Terlihat Dirlantas Polda Riau Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat memimpin kegiatan upacara, yang diikuti langsung Kepala Sekolah serta para guru MAN 2 Model Pekanbaru. 

"Hari ini kami beserta rombongan dapat hadir di tengah-tengah adek-adek semua dalam rangka melaksanakan kegiatan sosialisasi Himbauan tentang tata tertib dalam berlalu lintas, agar para siswa dan siswi yang ada di MAN 2 Model Pekanbaru ini bisa menjadi contoh dan suri tauladan untuk keluarga, masyarakat dan tentunya bisa membanggakan pihak sekolah pasti." jelasnya.

Kombes Taufiq menambahkan, pihaknya mengajak seluruh pihak agar tertib dalam berlalu lintas.

"Jadi dalam program yang kita laksanakan Ini fokus untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas,  dan salah satu rangkaian kegiatan program tersebut yang sedang kita laksanakan hari ini yaitu Police Goes To School, tidak saja di MAN 2 Model namun juga di Sekolah lainnya," katanya.


Sementara itu, Kombes Taufiq juga menyampaikan agar para siswa selalu bijak dalam menggunakan media sosial, terlebih dalam suasana pemilu saat ini, jangan mudah mempercayai informasi sebelum mengetahui kebenaran informasi yang didapat. 

 "Dalam rangka meningkatkan pemahaman adek-adek semua terkait pemanfaatan media sosial yang aman dan sehat khususnya kalangan generasi millenial. Cerdaslah dalam menyikapi pemberitaan di era digitalisasi saat ini, perkembangan informasi sangat massif terutama jelang pemilu, Jangan lupa, tolong slalu di seleksi benar informasi yang didapat dan jangan terpengaruh dengan issu atau informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoax) saya yakin dan percaya, adek-adek semua pasti paham menggunakan media sosial secara benar," terang Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat. 

Tampak ratusan siswa MAN 2 Model Pekanbaru antusias mengikuti kegiatan Police Goes To School tersebut.