Merdeka Finansial, OJK Riau Gelar Edukasi Bagi Penyandang Disabilitas

OJK-Riau2.jpg
(OJK Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Terus mendorong peningkatan literasi keuangan dalam masyarakat, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikN kesempatan yang sama terhadap penyandang disabilitas untuk mencapai merdeka finansial.  

 

Sebelumnya, kegiatan ini sempat digelar dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional di Kantor OJK Provinsi Riau lantai 3 Ballroom Zapin, Pekanbaru, Senin 11 Desember 2023 lalu. 

 

Deputi Direktur Pengawasan LJK Kantor OJK Provinsi Riau, Elvira Azwan menyampaikan OJK Sebagai penyelenggara sistem pengaturan dan pengawasan terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan, berkomitmen mendorong literasi dan inklusi keuangan kepada semua pihak, termasuk kepada penyandang disabilitas.

 

"Kemerdekaan finansial harus dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia sehingga dengan literasi keuangan yang memadai diharapkan mampu membawa masyarakat menuju hidup yang berkecukupan dan lebih sejahtera secara  finansial,” kata Elvira Azwan, Kamis 14 Desember 2023. 


 

Elvira Azwan menyebut, dengan pemahaman yang baik, diharapkan dapat terhindar dari risiko investasi dan pinjaman online ilegal yang berpotensi merugikan serta mampu mengelola keuangan keluarga dengan baik.

 

"Kami berharap melalui kegiatan literasi edukasi keuangan tersebut, para penyandang disabilitas dapat meningkatkan pemahaman mereka tentang pentingnya keuangan yang sehat dan bijaksana dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.  

 

Sementara, Ketua Yayasan Insan Berguna Nusantara Fenty Widya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada OJK Provinsi Riau karena telah mengadakan kegiatan edukasi dan literasi kepada penyandang disabilitas di Provinsi Riau.  

 

Dengan demikian, sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran finansial dan mendorong kemandirian ekonomi.