DPRD Riau Gelar Paripurna Pemberhentian Syamsuar dan Pengangkatan Plt Gubernur

Paripurna-pemberhentian-Syamsuar.jpg
(Riau Online/Winda Turnip)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPRD Provinsi Riau menggelar paripurna pemberhentian Syamsuar sebagai Gubernur Riau, Sabtu, 4 November 2023. Bersamaan dengan agenda itu, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution diangkat menjadi Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau.

"Kami umumkan dengan resmi pemberhentian saudara Syamsuar sebagai Gubernur Riau disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasa selama memangku jabatan. Selanjutnya kami umumkan pula dalam rapat ini penunjukan saudara Edy Natar Nasution sebagai pelaksana tugas untuk melaksanakan wewenang dan kewajiban sebagai Gubernur Riau masa jabatan 2019-2024," ujar Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho yang memimpin sidang tersebut.

 

Plt Gubernur Riau Edy Natar Nasution diangkat menjadi gubernur definitif selama sisa masa jabatan 2019-2024.

 

"Izinkan kami atas nama pimpinan DPRD Riau memberikan usulan pengangkatan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menjadi Gubernur Riau sisa masa jabatan tahun 2019-2024. Mekanisme dan tahapan selanjutnya akan disesuaikan sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku," jelas Agung.


 

Pada kesempatan itu, Edy Natar mengucapkan terimakasih dan rasa syukur atas amanah yang telah diberikan. Kemudian, ia mengatakan akan melanjutkan program-program yang selama ini sedang diperjuangkan oleh Pasangan Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024.

 

"Saya mengucapkan rasa terima kasih semua pihak. Saya bersyukur kepada Allah SWT karena semua yang didapat tak lepas dari Allah SWT. Saya juga berterima kasih kepada pak Syamsuar atas bimbingan dan kerjasama yang sudah berjalan selama kurang lebih 4 tahun 8 bulan," pungkas Edy Natar.