Jokowi Siapkan BLT El Nino Rp 400 Ribu bagi PKH, Abdul Wahid Setuju

uang27.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Presiden Joko Widodo akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) El Nino sebesar Rp200 ribu perbulan selama dua bulan mendatang. Batuan ini rencananya akan menyasar warga yang terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Menanggapi hal ini, Anggota DPR RI Abdul Wahid mengatakan program ini merupakan hal yang dianggap positif oleh pihaknya. Apalagi, manfaat BLT dapat dirasakan dan sampai langsung ke tangan masyarakat secara tunai.

 

"Bantuan-bantuan itu bagus-bagus saja. Kalau dibilang mendukung, ya kita mendukung, sangat mendukung," ujarnya, Kamis 26 Oktober 2023.

 


Meskipun demikian, Ketua DPW PKB Riau ini berharap program-program bantuan, terutama dalam bentuk BLT, tidak menjadi sarana berpolitik.

 

Karena saat ini, Republik Indonesia memasuki tahun-tahun politik, maka diharapkan agar apapun program bantuan kepada masyarakat dapat dihindarkan sejauh-jauhnya dari unsur politik.

 

"Kita ingin jangan dikait-kaitkan dengan unsur-unsur politik. Maklumlah, karenakan anak dari Presiden Jokowi akan mencalonkan diri sebagai Cawapres pada Pemilu 2024 mendatang, jangan sampai ini berkaitan dengan unsur-unsur politik," pungkasnya.