Menyisakan 3 Orang, 14 Tahanan Polsek Tenayan Raya yang Kabur Sudah Dibekuk

Polsek-Tenayan-raya2.jpg
(Riau Online/Defri Candra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 14 orang dari 17 tahanan Polsek Tenayan Raya yang melarikan diri, Kamis, 21 September 2023 dinihari sudah ditangkap. 3 Diantaranya masih diburu tim gabungan Polda Riau.

"Sisa 3 tahanan lagi," ujar Kanitreskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dody Vivino, Senin, 16 Oktober 2023.

Terkait di Daerah mana para tahanan itu ditangkap, Eks Kanitreskrim Polsek Bukit Raya ini mengatakan ada yang di Medan dan ada di Riau

"Di Medan ada ditangkap," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya sebanyak 17 orang tananan Polsek Tenayan Raya melarikan diri pada Kamis, 21 September 2023 dini hari.


Pada pagi harinya sebanyak 8 orang tahanan berhasil langsung ditangkap oleh tim yang dipimpin Kombes Asep Darmawan.

Saat itu Kabid Humas Kombes Pol Herry Murwono menjelaskan tahanan yang kabur berasal dari rutan utama Polsek Tenayan Raya. Para tahanan melarikan diri lewat tembok bagian belakang sudut yang di lobangi oleh tahanan dengan ukuran kurang lebih 20x30 cm.

"Dari pengakuan tahanan atas nama RN, ia mengambil obeng dari ruangan pemeriksaan pada saat dirinya di bon oleh tim penyidik pada hari Minggu lalu," sambungnya.

Obeng tersebut, dilanjutkan Kombes Hery diambil tanpa sepengetahuan anggota tim pemeriksa yang meriksa RN. Obeng yang diambil, disembunyikan dalam celana bersangkutan.

"Sebelum tahanan kabur, personel jaga sudah melakukan cek kontrol tahanan sesuai arahan pimpinan setiap 1 jam sekali oleh personel jaga. Pada saat di cek terakhir jam 2.05 WIB, tahanan masih lengkap," paparnya.