Suami Polisi, Istri Jaksa, Diduga Terlibat Kasus Narkoba Diperiksa Propam di Bengkalis

Ilustrasi-Polri.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Oknum polisi di Polres Bengkalis, Bripka BA, ditahan dan diperiksa Propam Polres Bengkalis, Selasa, 9 Mei 2023.

Bripka BA diduga terlibat dalam kasus narkoba yang juga menyeret istrinya, jaksa SH dan kini diusut Koprs Adhiyaksa Kejati Riau. 

"Saat ini, Bripka BA tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polres Bengkalis," ujar Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro kepada RIAUONLINE.CO.ID.

BA diduga menjadi perantara dari keluarga terdakwa yang terlibat kasus narkoba. Dimana, kasusnya kini tengah ditangani oleh SH dan sudah naik sidang di PN Bengkalis.

"Oknum tersebut sudah ditahan sejak Jumat, 5 Mei 2023. Saat ini masih diperiksa," pungkasnya. 

Sebelum menjerat Bripka BA, istrinya SH juga diamankan Tim Pengamanan (PAM) Sumber Daya Organisasi (SDO) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau inisial SH di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Kamis, 4 Mei 2023 lalu. 


Ia diamankan terkait kasus dugaan penerimaan uang miliaran rupiah dalam menangani kasus narkotika yang tengah bergulir di persidangan.

Asintel Kejati Riau, Marcos Simaremare mengatakan adanya oknum jaksa perempuan bermain kasus tersebut bermula dari informasi atau laporan yang diterima pihak Kejati Riau. 

Dia menerangkan, sampai saat ini belum ada hasil klarifikasi atau pemeriksaannya. Sebab, kesimpulan terkait pendalaman kasus ini sebutnya, membutuhkan proses.

"Kita nanti akan minta keterangan dari si pelapor. Termasuk secara detailnya. Semua akan kita tanya. Termasuk kemungkinan pihak lainnya. Semua akan diteliti," bebernya.

Marcos belum bersedia menjelaskan secara rinci. Lantaran proses pemeriksaan terhadap oknum jaksa itu masih berlangsung.

"Benar atau tidak (indikasi perbuatan tercela), masih diklarifikasi," ucapnya.

"Kita harus menghargai asas praduga tak bersalah," pungkasnya.