Berjibaku Padamkan Karhutla, Kapolres Bengkalis Didukung Kapolda dan Wakapolda Riau

Wakapolda-Padamkan-karhutla1.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kapolres Bengkalis, AKBP Bimo Setyo Anggoro, dan tim berjibaku memadamkan kobaran api dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis. 

Ternyata hal tersebut mendapatkan dukungan moril oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Wakapolda Riau, Brigjen Kasihan Rahmadi yang ikut ke lokasi kejadian. 

Saat kedatangannya ke lokasi, Irjen Pol Mohammad Iqbal berpesan untuk selalu hati-hati dalam bekerja dan pastikan kondisi api benar-benar padam baru pulang. 

"Saya datang ke lokasi untuk melihat kondisi dan ikut serta dalam memadamkan api, selain itu juga memberikan semangat kepada jajaran dalam bekerja," ujar Irjen Iqbal kepada jajaran, Selasa, 25 April 2023.

Sehari berselang, Brigjen Pol Rahmadi juga turun langsung ke lokasi karhutla di Kota Dumai dan Bengkalis memberikan dukungan moril kepada Kapolres Bengkalis dan tim. 


Rahmada mengatakan personel gabungan telah melakukan pemadaman sejak Ramadhan dan seluruhnya tetap menjalankan ibadah puasa meski harus berjibaku dengan si jago merah.

"Hingga kini di suasana yang fitri masih harus berpisah dengan keluarga serta saudara," sebut Rahmadi. 

Wakapolda Riau mengakui, upaya pemadaman api di lahan gambut yang kering cukup membuat kewalahan. 

Ditambah akses jalan menuju lokasi pemadaman sangat sulit dilalui dengan berjalan kaki dan ditumbuhi semak belukar serta sumber air yang sulit didapat. 

"Kepada seluruh anggota di lapangan agar tetap semangat dan pantang pulang sebelum padam," pungkas Wakapolda Riau.