Ditemani Kapolda, Gubri Syamsuar Pantau Pawai Lebaran Pakai Motor Listrik

Syamsuar709.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar melakukan pawai untuk memantau malam takbiran 1444 H. Dengan motor listrik merah bernomor polisi BM 5454 SYM ia pun menaiki kendaraannya didampingi unsur Forkopimda.

 

Rompi Hijau pun dipakai orang nomor satu di Bumi Melayu. Turut Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengiringinya. Rute yang dipilih forkompimda dimulai dari Jalan Gajah Mada menuju Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Operasi Ketupat Lancang Kuning di depan Ramayana Jalan Sudirman Pekanbaru.

 

Sesampainya di Pospam, Gubri pun menyerahkan alat P3K kepada para petugas piket gabungan. Ia pun berpesan agar petugas gabungan tetap menjaga kesehatan selama bertugas.

 

“Semoga kita yang bertugas ini diberikan kesehatan selalu, sebab kita ini garda utama untuk masyarakat. Untuk itu jaga kesehatannya,” harapnya.

 

Dalam pada itu, ia pun menyebut, bahwa semarak warga mayarakat menyambut malam kemenangan idul fitri 1444 H. Diakuinya antusias masyarakat mengikuti gema takbir pasca pandemi.

 


Kegiatan Gema Takbir keliling ini juga menjadi antusias masyarakat yang menghias mobilnya. "Harapannya, agar malam takbir tidak ada kecelakaan dan tetap patuhi lalu lintas," harapnya.

 

 

 

Lebih lanjut, mantan Bupati Siak dua periode itu berpesan kepada masyarakat setempat, agar momentum Idul fitri tahun ini bisa menjadi wadah untuk  perkuat silaturahmi dan tetap menjaga toleransi antarumat beragama.

 

“Pesan saya tentunya pertama selamat merayakan Idul fitri, minal aidin wal faizin. Gunakanlah kesempatan ini untuk silaturahim dan sekaligus untuk meningkatkan persatuan kesatuan kita. Serta dapat memelihara kebersamaan kita, kekompakan kita, dan sekaligus juga menjaga toleransi umat beragama," katanya.