PSI Riau Sambut Baik Pengusungan Ganjar Pranowo sebagai Bacapres

Jokowi-dan-Ganjar.jpg
(Dok Pemprov Jawa Tengah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, resmi diusung PDIP sebagai bakal calon presiden 2024 mendatang. Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo mengumumkan pengusungan pencapresan itu di Bogor, Jumat, 21 April 2023.

 

Sebelum PDIP, sebelumnya Ganjar Pranowo juga sudah resmi didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai bakal calon Presiden 2024, melalui "Rembuk Rakyat" yang dilakukan PSI saat itu.

 

Menanggapi keputusan PDIP tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Riau, Juandi Hutauruk, menyambut baik keputusan PDIP yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

 

"Tentunya dengan langkah yang dilakukan PDIP ini, kami dari DPW PSI Riau sangat menyambut baik dan selanjutnya kami juga akan menunggu arahan-arahan dari DPP PSI Jakarta," ujar Juandi.

 

Ia menambahkan, dengan sikap yang diputuskan oleh PDIP ini merupakan sangat sejalan dengan sikap awal PSI yang telah melakukan kajian dan penelitian baik melalui riset-riset juga menampung suara rakyat melalui platform “Rembuk Rakyat”.

 

"Di mana dari sembilan nama yang dianggap PSI mampu meneruskan kerja-kerja Joko Widodo, nama Ganjar Pranowo selalu teratas selama 12 bulan rentang waktu platform Rembuk Rakyat dilakukan oleh PSI," jelas Juandi.


 

 

 

 

Selanjutnya, katanya, jika melihat sikap PDIP hari ini, maka PSI juga akan menunggu perihal nama siapa sebagai wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Ganjar Pranowo.

 

"Untuk itu DPW PSI Riau tetap pada prinsip awal yakni selalu mendengar dan mengikuti apa yang menjadi instruksi DPP PSI Jakarta," jelas Juandi.