Syamsuar Resmikan SMAN 11 Mandau: Jangan Kalah dengan yang di Kota

SMA-11-Mandau.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

Laporan: Sofiah 

RIAU ONLINE, BENGKALIS-Berlokasi di Batin Solapan, Mandau, Bengkalis, Gubernur Riau, Syamsuar, secara langsung meresmikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Bengkalis.

Peresmian sekolah tersebut ditandai dengan pembukaan tirai sekaligus pelepasan balon.

 

Dalam sambutannya di hadapan para tenaga pendidik dan pelajar, Syamsuar menyampaikan ucapan selamat karena telah ada sekolah negeri di sana.

 

SMAN 11 Mandau merupakan kewenangan provinsi. Menurutnya, dengan diresmikan pada Senin, 13 Februari 2023, agar dapat segera melengkapi fasilitas yang dibutuhkan.

 

"Tolong ini disempurnakan, apa saja yang dibutuhkan oleh sekolah ini supaya dapat mengajukan permohonan kepada kami (Pemerintah Provinsi Riau) agar secara bertahap kita bisa lengkapi sesuai dengan sekolah berstandar sekolah menengah negeri," ungkapnya.


 

Dalam hal ini, SMAN 11 Mandau yang jauh dari perkotaan pun diharapkan agar bisa berdaya saing tinggi. "SMA N 11 bisa lebih maju untuk meningkatkan kualitas anak sehingga mampu bersaing dengan siswa yang ada di kota," ujarnya. 

 

Orang nomor satu di provinsi penghasil minyak itu pun menyebut, adanya sekolah ini menjadi salah satu bentuk pengabdian untuk bangsa dan negara. Dibarengi perlunya komitmen bersama untuk masadepan anak sehingga menjadi pemimpin yang hebat.

 

Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis Toharudin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Riau khususnya Gubri yang telah meresmikan SMAN 11 Mandau. 

 

 

"Komitmen pak gubernur yang senantiasa peduli dan memiliki komitmen tinggi dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia di bumi Lancang Kuning," katanya.

 

Sebagai informasi, sekolah yang diresmikan tersebut terdapat enam ruangan di antaranya, satu kantor, empat ruang belajar, satu gudang. Untuk proses belajar mengajar di antaranya kelas sebelas dan dua belas masuk pagi dan kelas sepuluh masuk siang