Jelang Pemilu 2024, PKN Targetkan 1 Kursi Tiap Dapil di Riau

Partai-Kebangkitan-Nusantara.jpg
((Suara.com/Bagaskara))

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) menjadi partai peserta Pemilu 2024 sebagai pendatang baru. Tantangan meyakinkan pemilih untuk bisa meraih simpati pemilih di pemilu mendatang jadi tugas pengurus daerah.

 

Ketua Pimpinan Daerah (Pimda) PKN Provinsi Riau, Erizal, mengatakan saat ini pihaknya di Provinsi Riau sedang mempersiapkan diri secara matang untuk Pemilu.

 

Apalagi setelah dinyatakan lulus sebagai peserta Pemilu, tentunya sebagai partai pendatang baru menurutnya harus perlu bekerja keras mencapai target suara tersebut.

 

"Kami sedang fokus mempersiapkan personil caleg dan kekuatan partai menghadapi pemilu," ujar Erizal, Jumat, 6 Januari 2023.

 

Ditanya mengenai target, Erizal mengatakan berdasarkan penargetan pihak pusat, PKN akan berupaya mengejar setiap Dapil mendudukkan satu calon sebagai wakil rakyat, sehingga menurutnya butuh kerja keras partai.

 


"Kalau target PKN satu Dapil satu kursi, baik itu di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan pusat. Kami akan maksimalkan itu," ujar Erizal.

 

Erizal juga menegaskan,  basis suara PKN ini semua kalangan masyarakat, terutama jaringan Anas Urbaningrum dan bahkan pemilih partai Berkarya yang sebelumnya menjadi peserta Pemilu juga gabung dengan PKN.

 

 

"Partai berkarya gabung ke PKN, ini cukup besar juga untuk menambah kekuatan kami di partai. Kami yakin target itu bisa tercapai melihat sambutan yang baik dari masyarakat," tandasnya.